Kuta Alam Dan Jaya Baru Ke Semifinal

Banda Aceh – Tim Kuta Alam dan Jaya Baru melengkapi empat tim yang lolos ke semifinal turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke 809, setelah sebelumnya Syiah Kuala dan Meuraxa sudah lebih dahulu memastikan langkah mereka. Kuta Alam keluar sebagai juara grup B setelah bermain imbang dengan Ulee Kareng 0-0 pada lanjutan turnamen ini, Jumat (23/5/14) di Lapangan Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh. Kuta Alam mengantongi empat poin dari sekali menang dan sekali seri. Sementara Jaya baru juga berhasil menasbihkan diri sebagai juara Grup C dengan raihan enam poin, hasil dari dua kali kemenangan dari Lueng Bata dan Kutaraja.

Jalan Pertandingan

Pada pertandingan pertama, Kuta Alam yang hanya butuh hasil seri bermain sedikit santai dengan tempo lambat. Uut, Ozi dan Abang Cs lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan dengan sesekali menusuk ke pertahanan Ulee Kareng.

Sementara Ulee Kareng yang dimotori Reza Fahlevi Cs mencoba terus menekan pertahanan anak-anak Kuta Alam untuk meraih kemenangan. Karena hasil seri akan membuat mereka harus angkat koper dari turnamen ini.

Sampai akhir pertandingan, skor tetap 0-0 dan Ulee Kareng harus menghentikan langkah mereka di HUT Kota ini.

Sementara itu, dipertandingan ke dua anak-anak Kutaraja yang dimotori Fitra Ridwan tampil agresif sejak menit pertama. Kutaraja harus mampu mengalahkan Jaya Baru untuk melangkah ke semifinal, Namun anak-anak Jaya Baru juga memberikan perlawanan sengit.

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Kutaraja sering menyisakan ruang dipertahanan mereka, kondisi ini berhasil dimanfaatkan Jaya Baru. Adalah Agung yang membuat harapan anak-anak Kutaraja lewat tendangan kerasnya pada menit ke 15, skor 1-0 buat Jaya Baru. Kondisi semakin sulit bagi Kutaraja ketika dua menit kemudian, Diman berhasil menambah keunggulan bagi Jaya Baru 2-0. Skor ini bertahan hingga pluit tanda jeda dibunyikan wasit.

Memasuki babak kedua, anak-anak Kutaraja mencoba menigkatkan tensi serangan. Fitra Ridwan membuka harapan Kutaraja lewat golnya di menit 61. Gol ini membuat anak-anak Kutaraja tambah semangat menambah gol, karena hasil seri 2-2 akan menempatkan mereka sebagai runner-up terbaik dan lolos ke semifinal. Namun disisa pertandingan, Kutaraja tidak mampu menambah gol, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Jaya Baru dan membuat Kutaraja harus tersingkir.

Babak semifinal yang dipentaskan Sabtu (24/5/14) akan mempertemukan Jaya Baru, juara grup C dengan Syiah Kuala sebagai juara grup A.

Sementara semifinal lainnya, akan dipentaskan Minggu (25/5/14) akan mempertemukan Kuta Alam dengan Meuraxa. Sedangkan final akan dilangsungkan pada Senin (26/5/14). (Mkk)

 


Update: 24-05-2014
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo