Kuta Alam Tantang Syiah Kuala Di Final

Banda Aceh – Tim Kuta Alam memastikan langkah ke final turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh yang ke 809. Tim asuhan duet pelatih Dedek Pelak dan Helja ini akan menantang Syiah Kuala di final setelah mengkandaskan perlawanan Meuraxa dengan skor 4-0, Minggu (25/5/14) di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh.

Turun dengan materi Uut, Habil, Ozi, Armiadi (Abang), Kuta Alam tampil sangat dominan, terutama lini tengah mereka. Menterengnya materi Kulam sepertinya tidak mampu diimbangi oleh Meuraxa yang mengandalkan Ari Pratama, Ori Sativa Cs. Hanya butuh waktu 16 menit, Ozi sudah membawa Kulam unggul 1-0 lewat tendangan kerasnya. Donimansi Kulam semakin tak terbendung setelah Abang menggandakan keunggulan di menit ke 25. Skor 2-0 bertahan hingga berakhir babak pertama karena upaya anak-anak Meuraxa selalu kandas di barisan pertahanan Kulam yang dikomandoi Habil.

Pada babak kedua, skuad yang dimanajeri Alta Zaini semakin mendominasi, baru 6 menit laga berjalan, Ozi kembali mencetak gol yang membuat skor 3-0. Tidak lama berselang, Rahmat melengkapi penderitaan Meuraxa, setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti merobek jala gawang Meuraxa. Skor 4-0 bertahan hingga wasit Dedi menuipkan pluit tanda berakhir pertandingan.

Hasil ini menjadikan Kulam sebagi lawan Syiah Kuala di final turnamen ini. Laga final akan dipentaskan Senin (26/5/14) di tempat yang sama.

Sesuai keterangan dari panitia, Juara 1 turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan 8 juta di tambah trophy, sementara juara 2 akan mendapatkan uang pembianaan 5 juta tambah trophy.

Partai final dijadwalkan akan disaksikan langsung oleh Sekdakota Banda Aceh , Drs T Saifuddin TA M Si yang sekaligus akan menutup turnamen ini. (Mkk)

 

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo