Kutaraja Cup 2015, Kulam FC Kandaskan PSKD

Banda Aceh – Tim sepakbola Kuta Alam (Kulam FC) berhasil mengalahkan PSKD Keudah 2-1 pada turnamen Pemko Kutaraja Cup 2015, Kamis (27/8/2015) di lapangan sepakbola Gampong Peulanggahan, Banda Aceh.

Dalam laga 2×35 menit, pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim memiliki pemain-pemain bintang. Dikubu Kulam FC , tim yang dimanajeri Alta Zaini menurunkan sejumlah nama besar seperti T Helza Rahmat, mantan pemain Persiraja, Pelita Jaya dan Persela Lamongan. Selain itu, Kulam juga dihuni pemain-pemain lokal terbaik pada diri Adek, Abang, Uut, Syahril Wanda dan Zulfan. Nama terakhir adalah mantan pemain Persiraja Banda Aceh.

Sementara PSKD juga memiliki pemain-pemain bintang pada sosok kapten kesebelasan, Sofyan yang juga mantan Persiraja. Pemain bintang lainnya, juga ada nama Mursal, bek kanan Persiraja musim lalu. Kemudian PSKD juga memiliki pemain-pemain muda berbakat seperti Bustanil, Asrul dan Adek Fadhly.

Sejak kick off, laga berlangsung dalam tempo cepat, kedua kesebelasan saling menyerang dan saling mengancam pertahanan lawan. Kulam lebih beruntung, sebuah kemelut didepan gawang PSKD berhasil dimanfaatkan Zulfan untuk mencetak gol di menit 31. Skor 1-0 Kulam memimpin bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, kedua kesebelasan kembali mencoba peruntungan. Namun keberuntungan kembali berpihak pada Kulam, baru dua menit usia pertandingan, Yeyen membuat kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan. Gol bunuh diri Yeyen karena miskomunikasi dengan kiper PSAD, Kulam memimpin 2-0.

Pasca teringgal, pelatih PSKD, Jul BL mencoba memasukkan sejumlah pemain baru, yakni Usman dan Budi Satria untuk menambah daya dobrak. PSKD-pun berhasil mengurung pertahanan Kulam dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti di menit 41, sebuah tendangan keras Adek Fadhly hampir saja berbuah gol, namun berhasil ditepis Azhari, kiper Kulam FC.

Gol yang ditunggu PSKD akhirnya terjadi dari titik pinalti di menit 49 karena T Helza handball di kotak pinalti. Bustanil sukses mengeksekusi dan PSKD menipiskan skor menjadi 1-2. Namun gol Bustanil menjadi gol teralhir dalam laga ini, karena hingga wasit meniupkan pluit tanda usai pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Kulam FC lolos ke putaran kedua turnamen yang berhadiah total Rp 10 juta ini. (Mkk)


Update: 29-08-2015
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo