Ujian Nasional di Banda Aceh Lancar

Banda Aceh –  Hari pertama Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA, Senin (15/4) di Kota Banda Aceh berjalan tertib. Belum ditemukan adanya kecurangan oleh peserta maupun penyelenggara. Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa\\\’aduddin Djamal saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3 mengatakan persiapan pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota telah dilaksanakan dengan maksimal.

Dikatakan seluruh SMA sederajat telah mengadakan berbagai persiapan seperti melaksanakan try out di masing-masing sekolah. Illiza menambahkan seluruh hasil try out tersebut telah dievaluasi dan hasilnya sangat menggembirakan. Hasil try out tingkat SMA sangat menggembirakan, hasilnya 90 persen tepat seperti yang kita harapkan, ujarnya.

Illiza berharap seluruh siswa yang mengikuti UN tahun ini dapat lulus 100 persen, dibanding tahun lalu dimana angka kelulusan UN mencapai angka 96 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Syaridin menyampaikan, UN di Kota Banda Aceh diikuti 4. 883 siswa. Terdiri dari SMA 3.190 siswa, SMK 885 siswa dan MA 808 siswa. Tercatat hanya dua siswa yang tidak mengikuti UN pada hari ini. Mereka yang tidak mengikuti UN adalah siswa tunarungu yang sedang sakit. Dan mereka dapat mengikuti UN susulan pada 22 April mendatang.

Syaridin memastikan distribusi soal dan pelaksanan UN SMA sederajat di Kota Banda Aceh berjalan aman tanpa hambatan. Dikatakan dari 23 kab/kota se Aceh, Kota Banda Aceh adalah kota terakhir yang menerima distribusi soal dari Polda dan Kota Banda Aceh termasuk kota yang paling bagus dan tepat waktu, tutupnya. (Trz)


SHARE: