Lepas JCH Jajaran Pemko, Ini Pesan Walikota

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Senin (1/8/2016) melepas dan peusijuk (tepung tawari) Jamaah Calon Haji (JCH) PNS jajaran Pemko Banda Aceh dan keluarga yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2016. Acara pelepasan dan peusijuk digelar di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh. Selain dipeusijuk Illiza, Juga dilakukan peusijuk oleh Ketua DPRK, Arief Fadillah dan Ketua MAA Kota Banda Aceh.

Setelah menyerahkan bungong jaroe kepada 118 JCH, sambutannya Illiza menyampaikan pesan agar fokus melaksanakan ibadah haji dan tidak memikirkan harta dan anak yang ditinggalkan saat menjalankan ibadah sebagai tamu Allah.

“Yang paling penting, niatkan ibadah karena Allah, semua harta yang ditinggalakan adalah milik Allah dan akan dijag oleh Allah. Tugas kita hanya fokus melaksanakan ibadah selama disana,” ujar Illiza.

Illiza juga berpesan, jangat niatkan ibadah haji untuk menambah titel agar dipandang sebagai orang yang saleh di dunia.
“Jangan niatkan untuk titel dan juga untuk pergi berbelanja,” pesan Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza berharap seluruh jamaah berangkat dengan selamat dan pulang sebagai haji yang mabrur.

Laporan dari Ketua panitia, Ir Gusmeri, JCH Banda Aceh secara keseluruhan berjumlah 486 orang. Dari jumlah tersebut, 118 diantaranya merupakan JCH dari PNS Pemko dan keluarga.

“Mereka tersebar dalam empat kloter dan akan masuk embarkasi mulai 10 hingga 17 Agustus nanti,” ungkap Gusmeri.

Seluruh JCH yang dilepas telah mengikuti manasik pada 12 hingga 21 Juli lalu di Masjid Al-Badar.

Kata Gusmeri, acara peusijuk merupakan kekhasan masyarakat Aceh yang bernafaskan Islam dengan harapan seluruh jamaah berangkat dengan selamat dan diberi kesehatan dalam menjalankan rukun-rukun haji serta kembali ke masyakarakat sebagai haji yang mabrur.

“Acara ini juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah islamiyah Pemerintah dan warganya,” tutup Gusmeri. (mkk)

 

 

 


SHARE: