Wali Kota Banda Aceh Mutasi 29 Pejabat Eselon II, III, dan IV

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan mutasi terhadap 29 pejabat struktural Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Ke-29 pejabat dimaksud terdiri dari satu orang pejabat eselon II, 18 pejabat eselon III, dan 10 pejabat eselon IV. 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan digelar di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Selasa (12/9/2017). Turut hadir pada acara ini Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah beserta sejumlah anggota dewan lainnya, Sekretaris Daerah Bahagia, dan para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan mutasi yang dilakukannya berdasarkan surat izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri No 800/3986/SJ tanggal 05 september 2017 dan No 821/6729/OTDA tanggal 05 september 2017.

“Mutasi dan promosi jabatan yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi, serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh,” katanya.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal biasa dan lumrah di dalam kehidupan suatu  organisasi. Terlebih lagi di dalam organisasi pemerintahan guna merevitalisasi kinerja pemerintahan. ”Pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV ini dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas.”

Kepada para pejabat yang baru dilantik, wali kota mengingatkan mulai saat ini mereka tmengemban tanggung jawab dan ekspektasi yang tidak ringan, terutama dalam menyikapi berbagai  aspek dan dinamika yang timbul, dan bagaimana meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Konsep Khadimul Ummah (pelayan umat) harus benar-benar diterapkan dengan sebaik-baiknya. Karena itu, tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan stakeholders yang ada sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh,” pesannya.

Dirinya juga mengharapkan dengan pelantikan kali ini, akan terjadi perubahan signifikan terhadap berbagai persoalan yang selama ini masih mendera Banda Aceh. “Pemimpin harus mempunyai spirit of change (semangat perubahan) demi perkembangan dan perbaikan di masa depan, terutama sekali dalam mewujudkan Kota Banda Aceh yang gemilang.

Menutup sambutanya, Aminullah mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik, dan terima kasih kepada pejabat-pejabat lama yang selama ini telah memberikan konstribusi dalam membangun Kota Banda Aceh. “Kami menunggu prestasi kerja saudara-saudara. Buktikan kepercayaan atau amanah dengan menunjukkan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik tadi antara lain Ir Sofyanuddin sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh, Dra Rukiah Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dra Salmiah Sekretaris Dinas Syariat Islam, Mustafa SSos Camat Lueng Bata, dan Iqbal Rokan SSTP sebagai Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Banda Aceh.

Selanjutnya Budi Kurnia Syahputra ST MT dilantik sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Drs A Wahab Kepala Sekretariat MPU, Dody Haikal SSTP Sekretaris Dinas Sosial, dan T Taufik Mauliansyah SSiT MSi sebagai Kabag Humas Setdako Banda Aceh. (Jun)


Update: 12-09-2017