berita utama
Bungkam Gold Aceh, Pemko ke Semifinal Tu...

20 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 59 kali.

Banda Aceh - Pemko FC Banda Aceh memastikan langkah ke semifinal turnamen antar klub se Provinsi Aceh setelah berhasil memenangkan laga keduanya di pool A saat berhapan dengan Gold Aceh, 1-0, Kamis ...

Awali Turnamen Antar Klub se Aceh, Pemko Pesta Gol

17 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 169 kali.

Banda Aceh - Tim milik Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemko FC mengawali turnamen antar klub se Aceh, Selasa (17/10/2017) yang digelar di Stadion H Dimurtala Lampineung dengan kemenangan besar. Me...

59 Balita Akademi Tumbuh Kembang Baiturr...

17 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 148 kali.

Banda Aceh - Masa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan periode emas tahap pertumbuhan dan perkembangan, karena pada masa ini merupakan waktu yang tepat bagi anak untuk menerima pembelaja...


Aminullah Komit Beri Perhatian Bagi Atlet Berprestasi

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 317 kali.
13 Sep 2017

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan komitmennya untuk memberi perhatian lebih bagi atlet-atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Banda Aceh, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Hal tersebut diungkapkan Aminullah dalam pertemuan dengan delegasi dari 33 induk organisasi olahraga yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh, Selasa (12/9/2017) malam di pendopo.

Pertemuan itu digelar dalam rangka audiensi para atlet, pelatih, pengurus induk organisasi olahraga termasuk KONI dengan wali kota terkait persiapan Banda Aceh menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar tahun depan.

Dirinya, kata Aminullah, akan mengupayakan yang terbaik bagi para atlet, namun untuk saat ini ia belum bisa menjanjikan bentuk konkritnya karena terkait dengan keterbatasan anggaran. “Namun yang pasti, Pemerintah Kota Banda Aceh komit untuk memberikan penghargaan kepada atlet-atlet yang berprestasi. Insya Allah mereka akan kita perhatikan,” katanya.

“Saya yakin dengan semangat kita semua, kontingen Banda Aceh akan dapat mempertahankan juara umum PORA 2018. Waktu persiapan saya kira cukup, karena kita masih punya waktu delapan bulan. Kalau ingin sukses tidak aca cara lain, persiapanlah yang menentukan,” katanya lagi.

Oleh karena itu, wali kota meminta para pengurus KONI beserta seluruh pengurus cabang olahraga untuk lebih berkonsentrasi dalam membina dan memotivasi para atlet pada masa persiapan termasuk Pra PORA yang saat ini tengah berlangsung.

“Pada PORA mendatang banyak cabang olahraga yang harus kita pertahankan raihan medalinya. Semua cabang olahraga harus punya target medali emas. Pakai motto ‘main sunah menang wajib’ supaya kita bisa tampil habis-habisan di lapangan nantinya,” ajaknya.

Terkait anggaran bagi KONI Banda Aceh, Aminullah menyebutkan akan ada penambahan pada tahun depan senilai Rp 2 miliar. “Jika tahun ini Rp 1, 6 miliar, maka tahun depan totalnya menjadi Rp 3,6 miliar. Selain itu, Pemko Banda Aceh juga akan berupaya maksimal untuk menyediakan bonus bagi peraih medali pada PORA 2018,” ungkapnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua KONI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny melaporkan kepada wali kota bahwa pada PORA 2018, kontingen Banda Aceh akan mengikuti 30 cabang olahraga yang diperlombakan atau dipertandingkan.

“Hingga hari ini, tim Futsal dan Voli Banda Aceh sudah memastikan lolos ke PORA 2018. Dalam waktu dekat, beberapa cabang olahraga lainnya akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke PORA 2108 di Aceh Besar,” katanya.

Ia menambahkan, dari 22 kabupaten/kota se-Aceh -tidak termasuk Aceh Besar selaku tuan rumah- hanya delapan daerah terbaik yang berhak melaju ke PORA. “Target untuk mempertahankan juara umum tidak mungkin dapat diwujudkan oleh KONI sendiri. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak agar kontingen Banda Aceh dapat mendulang kesuksesan di PORA 2018,” pungkasnya sembari mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan para atlet serta pelatih yang nantinya mampu mengharumkan nama Banda Aceh. (Jun)


Update: 13-09-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh