berita utama
Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 126 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...

Terima Tamu dari Brunei, Aminullah Titip...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, kamis (18/1/2018) menerima kunjungan tamu dari Kerajaan Brunei Darussalam di Balaikota. Rombongan yang merupakan para Pejabat Pers...

Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Ga...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 95 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis (18/1/2018).  Diharapk...


Pemko Banda Aceh Buka Rekening Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 500 kali.
13 Sep 2017

Banda Aceh – Menyahuti Imbauan Walikota Banda Aceh kepada warga dan aparatur kota terkait penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya, saat ini Pemerintah Kota telah membuka rekening di Bank Aceh Cabang Pembantu Balaikota dengan Nomor 5001996500018.

“Iya, ini nomor rekening yang dibuka untuk menerima donasi dalam rangka penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan di Myanmar,” ujar Kabag Humas Taufik SSiT MSi Setdakota Banda Aceh, Rabu (13/9/2017) di ruang kerjanya.

Kata Taufik, bagi warga kota dan aparatur Pemko Banda Aceh yang ingin mendonasikan bantuannya untuk muslim Rohingya dapat menyetor atau mentransfer langsung ke nomor rekening tersebut.

“Atau boleh juga bantuannya diserahkan ke Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh untuk kemudian akan diserahkan ke pihak Aksi Cepat tanggap (ACT) peduli Rohingya,” tambah Taufik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Walikota Banda Aceh telah melakukan pertemuan dengan Senior Vice President ACT Indonesia dan jajarannya beberapa hari yang lalu. Pertemuan Aminullah dan pihak ACT waktu itu membicarakan konflik yang terjadi di Rohingya yang menyebabkan terjadinya gelombang pengungsian. 

Muslim Rohingya saat ini sangat membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk makanan, obat-obatan hingga pakaian. 

Dalam pertemuan ini, Walikota meminta warga dan aparatur kota untuk segera mendonasikan bantuannya untuk saudara muslim di Rohingya. “Dan hari ini siapa saja yang ingin memberikan bantuan dapat mendonasikan lewat rekening yang sudah dibuka,” tutup Taufik. (mkk)

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh