berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 112 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Pemko Banda Aceh Buka Rekening Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 517 kali.
13 Sep 2017

Banda Aceh – Menyahuti Imbauan Walikota Banda Aceh kepada warga dan aparatur kota terkait penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya, saat ini Pemerintah Kota telah membuka rekening di Bank Aceh Cabang Pembantu Balaikota dengan Nomor 5001996500018.

“Iya, ini nomor rekening yang dibuka untuk menerima donasi dalam rangka penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan di Myanmar,” ujar Kabag Humas Taufik SSiT MSi Setdakota Banda Aceh, Rabu (13/9/2017) di ruang kerjanya.

Kata Taufik, bagi warga kota dan aparatur Pemko Banda Aceh yang ingin mendonasikan bantuannya untuk muslim Rohingya dapat menyetor atau mentransfer langsung ke nomor rekening tersebut.

“Atau boleh juga bantuannya diserahkan ke Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh untuk kemudian akan diserahkan ke pihak Aksi Cepat tanggap (ACT) peduli Rohingya,” tambah Taufik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Walikota Banda Aceh telah melakukan pertemuan dengan Senior Vice President ACT Indonesia dan jajarannya beberapa hari yang lalu. Pertemuan Aminullah dan pihak ACT waktu itu membicarakan konflik yang terjadi di Rohingya yang menyebabkan terjadinya gelombang pengungsian. 

Muslim Rohingya saat ini sangat membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk makanan, obat-obatan hingga pakaian. 

Dalam pertemuan ini, Walikota meminta warga dan aparatur kota untuk segera mendonasikan bantuannya untuk saudara muslim di Rohingya. “Dan hari ini siapa saja yang ingin memberikan bantuan dapat mendonasikan lewat rekening yang sudah dibuka,” tutup Taufik. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh