berita utama
Tunggal dan Ganda Putra Banda Aceh Berja...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 40 kali.

Banda Aceh - Atlet Soft Tennis Kota Banda Aceh Ragil Wahyudiono berhasil meraih juara pertama pada Kejurda Soft Tennis Aceh 2017 untuk kategori tunggal putra bebas. Torehan serupa juga dibukuka...

Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penila...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 53 kali.

Banda Aceh – Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual. Jum’at (15/12/2017), tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian di Banda ...

Banda Aceh-Aceh Besar Bahas Konsep Greater City

14 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 68 kali.

Banda Aceh - Mengingat kecilnya luas wilayah dan keterbatasan lahan, maka pembangunan dan pengembangan Kota Banda Aceh ke depan harus mempertimbangkan berbagai langkah strategis demi memenuhi keb...


Pemko Banda Aceh Buka Rekening Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 464 kali.
13 Sep 2017

Banda Aceh – Menyahuti Imbauan Walikota Banda Aceh kepada warga dan aparatur kota terkait penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya, saat ini Pemerintah Kota telah membuka rekening di Bank Aceh Cabang Pembantu Balaikota dengan Nomor 5001996500018.

“Iya, ini nomor rekening yang dibuka untuk menerima donasi dalam rangka penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan di Myanmar,” ujar Kabag Humas Taufik SSiT MSi Setdakota Banda Aceh, Rabu (13/9/2017) di ruang kerjanya.

Kata Taufik, bagi warga kota dan aparatur Pemko Banda Aceh yang ingin mendonasikan bantuannya untuk muslim Rohingya dapat menyetor atau mentransfer langsung ke nomor rekening tersebut.

“Atau boleh juga bantuannya diserahkan ke Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh untuk kemudian akan diserahkan ke pihak Aksi Cepat tanggap (ACT) peduli Rohingya,” tambah Taufik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Walikota Banda Aceh telah melakukan pertemuan dengan Senior Vice President ACT Indonesia dan jajarannya beberapa hari yang lalu. Pertemuan Aminullah dan pihak ACT waktu itu membicarakan konflik yang terjadi di Rohingya yang menyebabkan terjadinya gelombang pengungsian. 

Muslim Rohingya saat ini sangat membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk makanan, obat-obatan hingga pakaian. 

Dalam pertemuan ini, Walikota meminta warga dan aparatur kota untuk segera mendonasikan bantuannya untuk saudara muslim di Rohingya. “Dan hari ini siapa saja yang ingin memberikan bantuan dapat mendonasikan lewat rekening yang sudah dibuka,” tutup Taufik. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh