Aminullah/Lohan Juara Tenis Executive PSTC Aceh 2020

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mencatatkan prestasi di lapangan tenis. Sosok yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Barisan Atlit Veteran Tenis Indonesi (Baveti) Provinsi Aceh ini berhasil keluar sebagai juara Tenis Executif PTSC Aceh Tahun 2020.

Bertanding di Lapangan Tenis Dispora Aceh, Minggu (25/10/2020), Aminullah yang berpasangan dengan Lohan menjadi yang terbaik di ajang ini setelah menumbangkan lawan-lawannya.

Turnamen ini diikuti 8 pasangan ganda yang merupakan kolaborasi petenis veteran dan petenis muda.

Kehebatan Aminullah/Lohan sudah mulai terlihat di babak penyisihan. Pasangan ini menghentikan perlawanan Daeng/Hafis Lhokseumawe dengan skor 7-5

Di babak semifinal, Aminullah/Lohan makin menunjukkan tajinya dan berhasil membungkam pasangan Adam/Putra Maulana dari Pidie dengan skor 7-3 dan berhak melangkah ke babak final.

Di partai pamungkas, petenis yang kerap menjuarai berbagai event di Aceh ini ditantang pasangan Nurchalis/Popon yang melangkah ke final setelah menundukkan pasangan Budin/Jul Kidal dari Kutacane.

Sempat mendapatkan perlawan ketat dari Nurchalis/Popon, namun Aminullah dan Lohan tetap tak terbendung dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 7-4.

Usai pertandingan, Aminullah berharap turnamen ini menjadi pemicu bangkitnya semangat para petenis muda di Aceh.

“Ketika pemain muda mendapatkan kesempatan bermain dengan para veteran, itu menjadi momentum bagi mereka mencuri pengalaman. Semangat juga, pemain muda harusnya termotivasi menjadi lebih baik. Yang tua saja masih berambisi mengukir prestasi, pemain muda tentu harus bisa melakukan lebih,” harap Pembina Pelti Aceh ini.

Menarik mencermati kejuaran ini, panitia menerapkan aturan khusus dimana seluruh peserta dan semua yang terlibat wajib mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Tampak para panitia dan penonton menjaga jarak dan selalu mengenakan masker. Tidak terkecuali para petenis, seluruh petenis yang sedang tidak bertanding juga wajib menjaga jarak dan memakai masker. Aturan ini sesuai yang ditetapkan Pelti.[]


SHARE: