berita utama
Tunggal dan Ganda Putra Banda Aceh Berja...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 40 kali.

Banda Aceh - Atlet Soft Tennis Kota Banda Aceh Ragil Wahyudiono berhasil meraih juara pertama pada Kejurda Soft Tennis Aceh 2017 untuk kategori tunggal putra bebas. Torehan serupa juga dibukuka...

Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penila...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 53 kali.

Banda Aceh – Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual. Jum’at (15/12/2017), tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian di Banda ...

Banda Aceh-Aceh Besar Bahas Konsep Greater City

14 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 68 kali.

Banda Aceh - Mengingat kecilnya luas wilayah dan keterbatasan lahan, maka pembangunan dan pengembangan Kota Banda Aceh ke depan harus mempertimbangkan berbagai langkah strategis demi memenuhi keb...


Turnamen Karya Dharma Cup 2017, Pemko FC Tampil Sebagai Juara

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 219 kali.
09 Oct 2017

Banda Aceh – Skuad Pemko FC Banda Aceh berhasil mengukuhkan diri sebagai juara turnamen sepakbola eksekutif Karya Dharma Cup 2017 setelah mengkandaskan perlawanan tuan rumah PS Karya Dharma di partai final, 2-1 di lapangan sepakbola Lamreung, Aceh Besar, Minggu (8/10/2017).

Turun dengan kekuatan terbaiknya seperti Edi Gunawan, Aminullah ‘Carlos’ Usman, Sofyan, Muhammad, Dahlan Jalil, Fauzi Irfan, Azhari, Husaini, Wahyu AW, Faisal Jalil dan Wahyudi, Pemko mencoba menekan dari awal laga. Namun skud tuan rumah yang bermaterikan Sugiar, Abdussalam, Nurherwin, Rahmad Hidayat, Yudha, Dedy Predi, Ardi Mulyono, Lilik Satriadi, Bustami dan Ruslan memberi perlawanan. Al-hasil laga sepanjang babak pertama berlangsung seru dan menegangkan.

Meski Pemko FC memperoleh sejumlah peluang dari crossing-crossing yang dilepaskan Bang Carlos, namun gol tak kunjung datang karena lemahnya penyelesaain akhir. Sebaliknya Karya Dharma juga memiliki sejumlah peluang lewat kreasi yang dilakukan Abdussalam Cs, namun kokohnya pertahanan Pemko membuat skor babak pertama berakhir 0-0.

Dibabak kedua, Pemko FC dan Karya Dharma mengganti beberapa pemain. Permainan terbuka kembali terjadi yang membuat ribuan penonton tidak beranjak menyaksikan laga pamungkas ini. Namun Pemko lebih beruntung, berawal dari penetrasi M Nur disisi kiri pertahanan Karya Dharma kemudian bola silang mendatar dikirimkan ke Wahyudi dikotak pinalti dan berhasil menaklukkan kiper Sugiar.

Unggul 1-0 tidak membuat Pemko FC puas, delapan menit berselang Husaini berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Tendangan terukur mantan pemain Semen Padang ini tidak mampu ditepis Sugiar yang kehilangan posisi di area gawang Karya Dharma.

Gol ini membuat Abdussalam Cs tersengat, tuan rumah yang juga berambisi meraih gelar meningkatkan tempo permainan dan tensi serangan. Beberapa kali pertahanan Pemko terancam dan puncaknya terjadi pada menit 68, sebuah tendangan Nurherwin merobek jala gawang yang dkawal Edi Gunawan.

Kedudukan 2-1 membuat pertandingan kembali ketat. Pemko yang ingin mempertahankan kemenangan kembali melakukan pergantian pemain. Jal Meukek dimasukkan menggantikan Azwar untuk menambah kekuatan dilini tengan untuk merusak konsentrasi menyerang Dedy Predi Cs.

Pertandingan makin seru karena Karya Dharma yang sedang tertinggal berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sementara Pemko FC ingin mengakhiri laga dengan kemenangan. Hasilnya laga berlangsung keras dan benturan antar pemain tak terhindarkan yang membuat wasit Mulyadi bekerja keras memimpin pertandingan.

Meski sejumlah peluang bagi kedua tim tercipta, namun tidak ada gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya peratndingan, skor 2-1 untuk kemenangan Carlos Cs dan mengantarkan Pemko meraih gelar juara.

Gelar Pertama dibawah Komando Bang Carlos

Prestasi Pemko FC sebagai juara pada turnamen eksekutif Karya Dharma Cup 2017 merupakan gelar pertama yang diraih tim plat merah ini dibawah komando langsung Wali Kota H Aminullah Usman SE Ak MM.

Wali Kota yang dikalangan sepakbola lebih dikenal sebagai Carlos ini bukan hanya sosok yang mampu memenej tim dari luar. Tapi Carlos memiliki kontribusi langsung didalam lapangan. Berposisi sebagai winger, Carlos selalu memberikan umpan matang bagi lini depan Pemko lewat umpan silang akuratnya. Bahkan Carlos juga sering mencetak gol untuk kemenangan Pemko FC di turnamen milik Karya Dharma ini. Contohnya, Saat laga semifinal versus Gold Aceh, Carlos berhasil mencatatkan namanya dipapan skor lewat tendangan keras kaki kirinya. Al-hasil Pemko FC mengakhiri laga semifinal dengan skor 6-1.

Usai meraihi juara, Carlos mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemenangan tim. Aminullah juga mengucapkan apresiasi khusus kepada Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin yang setiap pertandingan selalu hadir bersama para Kepala SKPK mendukung tim langsung di lapangan.

“Inilah kelebihan sepakbola, semua bisa berkontribusi sesuai peran masing-masing untuk meraih kemenangan tim. Apapun peran itu, baik diluar maupun didalam lapangan telah membawa kita meraih juara hari ini. Saya berharap filosifi teamwork dalam sepakbola ini bisa kita tularkan di internal birokrasi dalam mensukseskan program-program pembangunan Pemko diberbagai bidang. Mari kita bahu-membahu bekerjasama untuk Banda Aceh yang gemilang kedepannya,” tutup Walikota usai mengangkat trophy juara. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh