berita utama
Tunggal dan Ganda Putra Banda Aceh Berja...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 40 kali.

Banda Aceh - Atlet Soft Tennis Kota Banda Aceh Ragil Wahyudiono berhasil meraih juara pertama pada Kejurda Soft Tennis Aceh 2017 untuk kategori tunggal putra bebas. Torehan serupa juga dibukuka...

Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penila...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 53 kali.

Banda Aceh – Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual. Jum’at (15/12/2017), tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian di Banda ...

Banda Aceh-Aceh Besar Bahas Konsep Greater City

14 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 68 kali.

Banda Aceh - Mengingat kecilnya luas wilayah dan keterbatasan lahan, maka pembangunan dan pengembangan Kota Banda Aceh ke depan harus mempertimbangkan berbagai langkah strategis demi memenuhi keb...


Cek Zainal Terima Kedatangan Haji Uma di Balaikota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 277 kali.
09 Oct 2017
 
Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menerima kedatangan anggota DPD RI Sudirman atau yang lebih dikenal dengan panggilan Haji Uma, Senin (9/10/2017) di balai kota. Wakil wali kota yang akrab disapa Keuchik Zainal ini menyambut baik kedatangan Haji Uma bersama sejumlah anggota DPD RI lainnya dari komite II. 
 
Kata Keuchik Zainal, Banda Aceh hari ini telah berhasil bangkit dari keterpurukan dari musibah gempa dan tsunami 2014. Kebangkitan ini menurut Cek Zainal tidak terlepas dari bantuan daerah-daerah di Indonesia dan juga negara donor seperti dari Eropa, Australia, Amerika dan Asia.
 
"Dengan bantuan tersebut, hampir semua sektor berhasil kita bangun kembali, baik infrastruktur maupun SDM. Namun ada yang belum tuntas seperti sektor perikanan dimana seperti tambak masyarakat yang luluh lantak karena tsunami belum kita revitalisasi," ungkap Wakil Walikota.  
 
Cek Zainal juga menyampaikan bahwa di Banda Aceh dulunya juga banyak warga yang berprofesi sebagai petambak garam. Saat ini usaha mereka belum tersentuh bantuan setelah dihempas bencana tsunami. 
 
Karenanya, Wakil Walikota meminta DPD RI dapat membantu masyarakat Banda Aceh yang berprofesi sebagai nelayan maupun petambak garam agar dapat kembali memulai usaha mereka dan memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarga. 
 
Permintaan Wakil Walikota tersebut langsung ditanggapi Haji Uma. Katanya, tujuan mereka ke Banda Aceh memang untuk melihat langsung kondisi di lapangan, terutama terkait dengan perikanan, petani tambak dan petambak garam. Selain itu, Komite II DPD juga ingin melihat langsung program penanganan sampah di Banda Aceh. 
 
"Pertemuan ini sangat penting, kami ingin mendengar satu persatu kendala di daerah untuk kita follow up nantinya," ujarnya. (Mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh