berita utama
Tunggal dan Ganda Putra Banda Aceh Berja...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 40 kali.

Banda Aceh - Atlet Soft Tennis Kota Banda Aceh Ragil Wahyudiono berhasil meraih juara pertama pada Kejurda Soft Tennis Aceh 2017 untuk kategori tunggal putra bebas. Torehan serupa juga dibukuka...

Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penila...

15 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 53 kali.

Banda Aceh – Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual. Jum’at (15/12/2017), tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian di Banda ...

Banda Aceh-Aceh Besar Bahas Konsep Greater City

14 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 68 kali.

Banda Aceh - Mengingat kecilnya luas wilayah dan keterbatasan lahan, maka pembangunan dan pengembangan Kota Banda Aceh ke depan harus mempertimbangkan berbagai langkah strategis demi memenuhi keb...


Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 252 kali.
11 Oct 2017

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menginginkan lebih banyak aspirasi masyarakat yang dapat diserap Pemko Banda Aceh dalam menjalankan program pembangunan kota. Karenanya Pemko melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh meluncurkan program ‘Walikota Menjawab’. Program yang disiarkan live di 10 radio lokal ini diluncurkan langsung oleh Walikota di Pendopo, Rabu (11/10/2017).

Sesaat setelah Launching, Walikota bersama Ketua DPRK Arif Fadillah dan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Iskandar dipandu Wira  Dharma melakukan ujicoba program ini. Ada beberapa pertanyaaan dan saran terkait pembangunan kota yang disampaikan langsung warga melalui sms yang masuk, kemudian Walikota dan Ketua DPRK langsung memberikan tanggapan.

Dengan program ini, Walikota memiliki kesempatan berinteraksi dengan warga dalam menyerap aspirasi dan mengumpulkan saran dan masukan terkait program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. 

“Media ini juga akan kita jadikan sarana dalam menjelaskan isu-isu terkini di Banda Aceh sehingga mansyarakat mendapatkan jawaban dan tanggapan dari Pemerintah Kota,” ujar Aminullah.

Walikota berharap seluruh persoalan yang menjadi keluh-kesah masyarakat belakangan ini dapat teratasi dengan optimal, serta dapat meningkatkan dan memberikan solusi permanen yang cepat dan tepat sasaran terhadap pelayanan bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat.

Kata Walikota, dalam kehidupan bermasyarakat permasalahan dari berbagai arah terus menghampiri. Karenanya menjadi sangat penting bagi Pemko Banda Aceh untuk turut terlibat aktif dalam mendengar, memahami dan menindaklanjuti berbagai permasalahan dan persoalan yang terjadi. Sementara itu, praktik pemerintahan yang baik mensyaratkan bahwa pengelolaan dan keputusan manajemen publik harus dilakukan secara terbuka dengan menggunakan ruang partisipasi sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan program ini akan diperluas jangkauannya dengan menambah stasiun radio dan media-media lain untuk menginformasikan program ‘Walikota Menjawab’ ini.

“Ini kita mulai dengan 10 stasiun radio dulu, nanti akan kita tambah dan juga kita ingin media lain seperti media cetak dan media online ikut menginformasikan,” ujar Aminullah.

Rutin Setiap Bulan Dalam Minggu Pertama

Program ‘Walikota Menjawab’ ini rutin digelar setiap bulannya dengan lokasi yang berbeda untuk menjawab sejumlah pertanyaan, saran dan masukan warga.

“Lokasinya bisa berpindah-pindah, namun tetap disiarkan live di media radio dengan pembahasan sesuai isu-isu terkini,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Iskandar.

Setelah diluncurkan di pendopo, Program ‘Walikota Menjawab’ akan terus diadakan setiap bulannya, baik disisa tahun 2017 hingga tahun-tahun berikutnya. (mkk)

 

 

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh