DWP Kota Banda Aceh Santuni Para Lansia

Ketua DWP Kota Banda Aceh Ny. Intan Saifuddin dalam sambutannya dihadapan para lansia mengatakan bahwa kunjungan DWP Kota Banda Aceh ke Panti Jompo Rumoh Seujahtera merupakan wujud kepedulian DWP Kota Banda Aceh terhadap para lansia. Ia menambahkan Pemko Banda Aceh beberapa bulan yang lalu juga telah membentuk Komisi Daerah Lansia yang bertujuan untuk memberikan peran bagi lansia yang masih aktif dan energik untuk ikut berkiprah dalam masyarakat terutama dalam membantu penegakan Syariat Islam di Kota Banda Aceh. Ny. Intan juga terlihat sedih dan terharu karena menurutnya di usia mereka yang memasuki masa uzur akan kembali kemasa kanak-kanak lagi. Karena menurutnya masa muda itu merupakan pilihan dan kebanggaan setiap orang. “ Dimasa mudalah kita dapat melakukan segalanya yang kita inginkan dan dimasa muda kita memiliki cita-cita dan ambisi yang tinggi” , katanya.
 
Dikatakannya pula “ merugilah mereka yang pernah muda tapi menyia-nyiakan masa mudanya hanya untuk foya-foya dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Menurutnya lagi dengan adanya kunjugan tersebut akan menambah rasa iman kita kepada Allah swt karena kita bisa melihat banyak kelemahan dan kekurangan para lansia dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Kita seharusnya dapat mengambil I’tibar (pelajaran) dari kejadian ini, katanya.
 
Sebelumnya ibu Mawarni yang mewakili panti Jompo Rumoh Seujahtera dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada DWP Kota Banda Aceh yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi ke Panti Jompo Rumoh Seujahtera. Dikatakannya saat ini Panti Jompo Rumoh Seujahtera telah memiliki 60 orang penghuni diantaranya 22 laki-laki dan 38 perempuan. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hampir setiap harinya mereka disibukkan oleh kegiatan rutin seperti melakukan senam pagi rutin, mengikuti pengajian rutin yang mengundang ustadz maupun ustazah , melaksanakan shalat fardhu berjama’ah, gotong-royong bersama setiap minggu dan masih banyak kegiatan lainnya. Dalam kunjungan sosial tersebut DWP Kota Banda Aceh juga menyantuni para lansia dengan memberikan seperangkat kain dan sajadah yang diserahkan secara simbolis oleh Ny. Intan Saifuddin kepada tiga orang lansia.

 

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / TRZ)


SHARE: