berita utama
Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 126 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...

Terima Tamu dari Brunei, Aminullah Titip...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, kamis (18/1/2018) menerima kunjungan tamu dari Kerajaan Brunei Darussalam di Balaikota. Rombongan yang merupakan para Pejabat Pers...

Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Ga...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 95 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis (18/1/2018).  Diharapk...


Ini Harapan Cek Zainal Kepada Kafilah MTQ Banda Aceh

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 244 kali.
10 Nov 2017

 

Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menutup secara resmi training center kafilah MTQ Kota Banda Aceh yang akan berangkat ke Kabupaten Aceh Timur guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-33, Jumat (10/11/2017). Sejak 1 November lalu, 56 putra-putri terbaik Banda Aceh telah mengikuti pemusatan latihan di Gedung PKP2A LAN Aceh di kawasan Batoh.

Dalam sambutannya, wakil wali kota mengatakan keberhasilan kafilah Banda Aceh di ajang MTQ Aceh nantinya di Idi Rayeuk dipengaruhi oleh banyak faktor, namun keseriusan dari peserta dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama.

“Oleh karena itu, kami harapkan kepada semua peserta agar dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk terus berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik akan dapat diwujudkan,” kata wakil wali kota yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Menurutnya, prestasi yang gemilang di arena MTQ Aceh ke-33 merupakan harapan dan dambaan semua warga kota. “Ini merupakan sebuah amanah yang berat, namun kami yakin dan percaya bahwa Kafilah MTQ Kota Banda Aceh akan mampu untuk bersaing dengan kafilah kabupaten/kota yang lain untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

“Kami juga meminta kepada seluruh kafilah MTQ Kota Banda Aceh khususnya para peserta untuk menjaga kesehatan agar dapat bertanding dalam kondisi prima. Semoga nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik yakni membawa pulang piala juara juara umum,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka mengatakan kontingen Banda Aceh akan mengikuti tujuh atau seluruh cabang yang diperlombakan pada MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur. “Ketujuh cabang lomba tersebut yakni Aceh Tilawah, Tahfiz, Syarhil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Khat, dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ),” katanya.

Ia menambahkan, MTQ Aceh ke-33 direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada Sabtu (18/11) malam di Kompleks Perkantoran Pemkab Aceh Timur, di Idi Rayeuk. “Kafilah Banda Aceh akan berangkat ke sana dua hari sebelum pembukaan yakni pada Kamis (16/11). Mohon dukungan dan doa dari seluruh warga kota agar anak-anak kita mampu memberikan yang terbaik,” harapnya usai acara penutupan TC kafilah MTQ Banda Aceh turut dihadiri oleh Sekdako Banda Aceh Bahagia, Kepala Dinas Syariat Islam Mairul Hazami, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Jun)


Update: 10-11-2017
Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh