Empat Staf Ahli Wali Kota Tangerang Kembali Kunjungi Banda Aceh

Banda Aceh – Empat orang Staf Ahli Wali Kota Tangerang bersama sejumlah Kepala SKPK dan Kabag di lingkungan Setdako Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Banda Aceh, Kamis (7/4/2016).

Rombongan yang dipimpin oleh Rachmat Hadi selaku Staf Ahli Wali Kota Tangerang Bidang Ekonomi dan Keuangan tersebut, diterima oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar bersama sejumlah pejabat lainnya di Ruang Rapat Wali Kota Banda Aceh.

Menurut Rachmat Hadi, kedatangan mereka kali ini untuk lebih mendalami aplikasi e-Kinerja milik Pemko Banda Aceh termasuk soal penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analiasi Beban Kerja (ABK),Program Legislasi Daerah (Prolegda) serta penerapan Syariat Islam.

Ia juga menyatakan kekagumannya terhadap kemajuan Kota Banda Aceh yang berhasil bangkit pasca porak poranda akibat gempa bumi dan tsunami 2014. “Pada Oktober 2014, kami bersama sejumlah staf ahli wali kota juga sudah pernah berkunjung ke mari, dan dari hasil pertemuan hari ini, kami berharap perjanjian kerja sama antara kedua kota dapat segera terwujud,” katanya.

Sementara Bachtiar yang pada kesempatan itu mewakili Wali Kota Banda Aceh, mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dengan kunjungan para pejabat Kota Tangerang yang ingin belajar kemajuan Kota Banda Aceh. “Apa yang baik dari kedua kota, mari kita saling berbagi,” kata Bachtiar.

“Apa yang ada di Banda Aceh, baik berupa aplikasi berbasis IT maupun program kerja, gratis untuk diadopsi oleh daerah lain, dan kami siap untuk membantu terkait hal-hal teknis maupun pendampingan jika dibutuhkan. Kami pun siap untuk membalas kunjungan bapak dan ibu sekalian ke Tangerang suatu hari nanti,” katanya.

Selanjutnya acara diisi dengan sesi diskusi dan tanya-jawab antara kedua belah pihak terkait aplikasi e-Kinerja, Anjab dan ABK, serta penerapan Syariat Islam pasca berlakunya Qanun Jinayah di Banda Aceh.

Turut serta dalam delegasi Pemko Tangerang antara lain Staf Ahli Wali Kota Tangerang Bidang Hukum dan Politik Asep Suparman, Staf Ahli Bidang SDM Masyati Yulia, dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Moch Dikdik S. Sementara dari Pemko Banda Aceh turut hadir Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Dwi Putrasyah, dan Kasatpol PP/WH Banda Aceh Yusnardi. (Jun)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo