berita utama
Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 126 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...

Terima Tamu dari Brunei, Aminullah Titip...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, kamis (18/1/2018) menerima kunjungan tamu dari Kerajaan Brunei Darussalam di Balaikota. Rombongan yang merupakan para Pejabat Pers...

Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Ga...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 95 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis (18/1/2018).  Diharapk...


Aminullah dan Agus Harimurti Yudhoyono Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 273 kali.
14 Nov 2017
 
Banda Aceh - Direktur Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Aceh. Disela-sela kunjungannya, AHY melakukan pertemuan dengan Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. Pertemuan digelar di pendopo Wakil Gubernur Aceh, Senin (13/11/2017).
 
Turut mendampingi AHY pada kesempatan tersebut, anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Demokrat, Rifki Harsya dan Muslim SHi MM. Hadir juga Wakil Ketua DPRA Dalimi SE,Ak bersama anggota DPRA Ibrahim ST, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi MSi dan anggota DPRK Januar Hasan. 
 
Dalam pertemuan tersebut, Aminullah meminta AHY lebih perhatian terhadap Banda Aceh yang merupakan ibukota Provinsi Aceh.
 
Aminullah pun mengungkapkan, pasca musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh 2004 lalu, Banda Aceh merupakan daerah yang terkena dampak sangat serius. Lebih dari 1/3 infrastruktrur pada saat itu porak poranda dan melumpuhkan sektor-sektor ekonomi di Banda Aceh.
 
"Kita telah mengerahkan sekuat tenaga untuk bangkit dari keterpurukan, tapi sejauh ini belum begitu maksimal. Buktinya pengangguran masih berada di angka 12%, dan angka kemiskinan 7,4%," ungkap Walikota kepada AHY. 
 
Di sisi infrastruktur, Aminullah menyampaikan Banda Aceh saat ini masih terdapat kekurangan dan masih perlu penanganan lebih lanjut untuk menunjang aktifitas ekonomi kemasyarakatan. 
 
Kepada AHY yang dinilai sebagai tokoh negarawan muda dan memiliki kedekatan di pusat, Aminullah berharap agar Banda Aceh mendapatkan bantuan APBN untuk membangun Banda Aceh diberbagai sektor, terutama sektor pariwisata. 
 
"Pantai Ulee Lheue sangat potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata dan kuliner, tentunya dengan APBK yang terbatas sangat sulit untuk mewujudkannya, karenanya kami berharap mendapatkan bantuan dari dana APBN," tambah Aminullah. 
 
Lanjut Amin, kalau program ini terealisasi maka akan mampu menekan angka penggangguran karena wisata Ulee Lheue menyerap banyak tenaga kerja. 
 
AHY yang mengaku baru dua kali berkunjung ke Aceh, dimana sebelumnya pernah berkunjung pada tahun 2003 melihat sejumlah perkembangan meski pernah luluh lantak dari musibah gempa dan tsunami. 
 
Terkait dengan permintaan Walikota, AHY akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan Aminullah ke pusat untuk dapat ditampung sehingga kelanjutan pembangunan Banda Aceh kedepan akan semakin baik dan terarah. AHY melihat program Walikota sangat positif dalam rangka menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh. (mkk)

Update: 15-11-2017
Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh