Fachri A Majid Keuchik Lamteumen Barat

Banda Aceh – Fachri A Majid resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, untuk masa bakti periode 2015-2021.

Fachri dilantik sebagai Keuchik Lamteumen Barat menggantikan keuchik lama T Alamsyah SH berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh nomor 64 tahun 2015.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan keuchik dipimpin oleh Camat Jaya Baru Wahyudi SSTP atas nama Wali Kota Banda Aceh di Meunasah gampong setempat, Kamis (19/3/2015) pagi.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Iskandar SSos MSi, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom, sejumlah anggota dewan, unsur Muspika Jaya Baru, dan sejumlah tamu undangan lainnya serta awak media.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Iskandar, kembali mengingatkan, kedepan  gampong akan mengelola dana yang bersumber dari APBN dan jauh lebih besar dari dana APBK yang diterima selama ini.

“Oleh karenanya, keuchik harus mempersiapkan penyusunan RPJMG dan RKPG serta PROFIL Gampong. Hal tersebut merupakan syarat utama untuk gampong dalam memperoleh dana dari pusat tersebut,” kata wali kota.

Saat ini, kata wali kota, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pusat terhadap sistem pengelolaan anggaran tersebut. “Saya juga meminta kepada keuchik yang baru untuk dapat menyelesaikan pendataan bagi warga masyarakat yang belum menerima kartu BPJS kesehatan,” sebut Illiza.

Hal lainnya, Iskandar juga sempat menyinggung soal angka kriminalitas dan gelandangan-pengemis (Gepeng) yang semakin meningkat di Kota Banda Aceh. “Untuk itu, aparatur gampong perlu mendata semua pendatang yang masuk ke desa dan belum mempunyai KTP. Ini penting untuk menghindari hal-hal negatif yang mungkin terjadi,” katanya. (Jun)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo