berita utama
Banda Aceh Kini Miliki Pusat Galeri Wisa...

24 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 136 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Galeri Wisata Meuraxa yang terletak di kompleks pasar batu cincin Ulee Lheue, Jumat (24/11/2017). Di galeri wisata yang dikelola ole...

Wali Kota Resmikan SMA Fajar Harapan Seb...

24 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 93 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh sebagai Sekolah Siaga Kependudukan  dan Pembentukan Pojok Kependudukan Tingkat kot...

Regu Fahmil Putri Banda Aceh Tampil Sebagai Juara

24 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 172 kali.

  Idi Rayeuk, Aceh Timur - Banda Aceh sudah memastikan satu gelar juara di MTQ ke-33 Provinsi Aceh yang di gelar di Aceh Timur. Satu gelar juara dipersembahkan regu Fahmi Putri setelah di fina...


Bangga Cek Zainal untuk Geubrina

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 142 kali.
15 Nov 2017



Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menerima seorang tamu spesial di ruang kerjanya Rabu (15/11/2017). Ia adalah Geubrina Najwa Andini, peraih medali perunggu Kejuaraan Karate Tingkat Internasional di Brussel, Belgia, untuk usia sekolah dasar beberapa waktu yang lalu.

Kepada siswi SDN 27 Banda Aceh tersebut, Cek Zainal -sapaan akrab wakil wali kota- mengungkapkan kebanggaannya. “Saya bangga kepada Geubrina yang telah mengharumkan nama Banda Aceh, Aceh, dan Indonesia pada ajang internasional,” ungkapnya.

“Dan yang lebih membuat kami terkesan, selama bertanding Geubrina tetap mengenakan Jilbab. Hal ini menjadi syiar Islam ke mata dunia sekaligus menegaskan bahwa Syariat Islam sama sekali bukan penghalang bagi kita untuk terus maju dan mengukir prestasi,” ungkapnya lagi.

Cek Zainal mengharapkan apa yang telah diraih Geubrina dapat memacu rekan-rekan seusianya yang lain untuk dapat mengukir prestasi tingkat dunia. “Bukan hanya dalam bidang olahraga, juga bidang-bidang yang lain. Selamat kepada ananda Geubrina, dan terima kasih kami ucapkan kepada pelatih, dewan guru, dan orangtua serta para pihak yang telah mendukung Geubrina selama ini.”

Pada kesempatan itu, wakil wali kota juga mengungkapkan pihaknya akan menggelar suatu penyambutan khusus untuk Geubrina pada apel gabungan Pemko Banda Aceh bulan depan. Hal serupa juga telah dilakukan Pemko Banda Aceh pada apel gabungan Oktober lalu sebelum Geubrina bertolak ke Belgia.

“Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet berprestasi. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Geubrina. Jangan cepat puas, terus giat berlatih agar prestasinya semakin meningkat pada masa mendatang. Ini merupakan hadiah spesial untuk Banda Aceh,” pungkasnya.

Sang pelatih yang mendampingi Gebrina, Zaki Musa menjelaskan Geubrina yang mewakili Indonesia bersama lima karateka lainnya pada ajang tersebut berhasil mengukir prestasi yang menggembirakan. “Alhamdulillah pada kelas Kata Perorangan Putri, Indonesia menyapu bersih seluruh juara. Geubrina berhasil meraih juara ketiga, sementara juara pertama dan kedua juga diraih oleh Indonesia perwakilan dari Solo dan Batam.”

“Hasil yang diraih oleh karateka muda kita ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan negara-negara luar. Untuk itu, kami mengharapkan agar pemerintah juga semakin memberi perhatian lebih kepada para atlet karena lewat olahraga kita dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa kita, dan tentu akan berdampak positif pula bagi perkembangan daerah kita,” ungkapnya. (Jun)


Update: 15-11-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh