Hari ke 3 FASI, Hampir Semua Cabang Sudah Dipertandingkan

Banda Aceh – Sejak dibuka oleh Sekdakota Drs T Saifuddin TA M Si pada hari Jumat lalu, dihari ke tiga gelaran Festival Anak Saleh (FASI) hampir semua cabang dari 16 cabang sudah selesai diperlombakan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Panitia Pelaksana, Zaki Al-Mubarak, Minggu (16/3/14) di Sekretariat FASI, Mesjid Baitul Musyahadah, Seutui, Banda Aceh.

“Dari 16 cabang yang kita perlombakan, hampir semuanya sudah dipertandingkan dan telah menyelesaikan babak final, bahkan ada sejumlah cabang yang telah kita kantongi nama-nama juaranya namun belum dapat kita publish karena sifatnya rahasia dan akan diumumkan pada hari penutupan besok” jelas Zaki ketika dimintai keterangannya.

Katanya, bahkan pada hari ke dua FASI digelar saja, sudah ada beberapa cabang yang sudah selesaikan, yakni Nasyid dan Ikrar TKA, Tartil TKA, Tilawah TQA, pidato Bahasa Indonesia TKA dan Azan TKA. Zaki mengaku cabang tersebut sudah selesai diperlombakan pada Sabtu siang.

Sementara untuk CCA TKA, Tartil TPA, KItab Jawi TQA, Azan TPA, Shalat Berjemaah TKA dan Nasyid dan Ikrar TPA sudah selesai pada Sabtu sore. Menurut Zaki, perhelatan semua cabang FASI ini diperkirakan akan selesai pada sore Minggu. Cabang Tahfidz TA, Mewarnai TKA, menggambar TPA, Kaligrafi TQA, pidato bahasa Indonesia TPA dan pidato bahasa Arab TQA pada Minggu siang sudah selesai dipertandingkan. Begitu juga dengan CCA TPA, Terjemah Lafdziah TQA, Hafalan Surah Pendek dan Ayat Pilihan TPA, Kisah Islami TQA, Peragaan Shalat Perorangan TPA dan Pidato Bahasa Indonesia TQA juga sudah selesai.

“InsyaAllah sebelum Magrib sudah selesai semua cabang, jadi besok (17/3/14) akan ditutup dan diumumkan para juara untuk mewakili Banda Aceh ke tingkat Provinsi. FASI sendiri direncanakan akan ditutup oleh Plh Walikota” jelas Zaki.

Seperti diberitakan sebelumnya, FASI 2014 tingkat Kota Banda Aceh berlangsung selama Empat Hari, yakni dari tanggal 14 s/d 17 Maret yang dipusatkan di Mesjid Baitul Musyahadah, Seutui. Gelaran FASI ini sendiri melibatkan 1339 anak-anak untuk mewakili TKA, TPA, TQA mereka masing-masing.(Mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo