berita utama
Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 126 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...

Terima Tamu dari Brunei, Aminullah Titip...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, kamis (18/1/2018) menerima kunjungan tamu dari Kerajaan Brunei Darussalam di Balaikota. Rombongan yang merupakan para Pejabat Pers...

Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Ga...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 95 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis (18/1/2018).  Diharapk...


Amin-Zainal dan Ribuan Warga Ikuti Zikir dan Rateb Siribe Bersama Abuya Amran Wali

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 112 kali.
09 Jan 2018

 

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakilnya Drs H Zainal Arifin bersama ribuan warga kota hadir dan mengikuti zikir akbar dan rateb siribe bersama Abuya Syekh Amran Wali Al Khalidi, Senin malam (8/1/2018) di Stadion Mini Lambhuk. 

Kegiatan yang turut dihadiri jamaah Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf (MPTT) dari seluruh Indonesia dan juga dari Malaysia ini mendapatkan apresiasi dari Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM. 

Kata Walikota, tumpah ruah jamaah yang hadir di Stadion Sepakbola Lambhuk bukti dari kecintaan warga Kota terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Keberadaan dan kebersamaan kita pada malam ini adalah bukti kecintaan dan ketaatan kita kepada Allah dan RasulNya,” ujar Aminullah.

Katanya, zikir, shalawat dan doa dilantunkan bersama diharapkan mendapatkan karunia limpahan rahmat Allah SWT.

Selaku hamba Allah, kata Walikota, semua muslim senantiasa mempunyai ketergantungan kepada Allah. 

“Atas ketergantungan itulah, kita perlu menghidupkan hati dan jiwa dengan berzikir membesarkan Allah SWT,” tambahnya.

Aminullah menyampaikan, kegiatan yang digelar sejalan dengan cita-citanya bersama Zainal Arifin dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir. 

"Visi misi kami dibidang agama adalah peningkatan pengalaman syariat Islam. Dengan berzikir akan semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan Banda Aceh harus menjadi barometer penegakan syariat Islam di Aceh," ujar Aminullah. (mkk)

 

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh