Illiza Apresiasi Hijabersmom Community Aceh

Banda Aceh–Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal menyampaikan apresiasi kepada komunitas hijaber ibu-ibu yang tergabung dalam Hijabersmom Community Aceh, dimana dalam usianya yang memasuki 3 tahun, Hijabersmom Community Aceh tentu saja telah banyak memberikan pengetahuan kepada wanita-wanita yang ada di Kota Banda Aceh khususnya, tentang pentingnya berhijab. 

Hal tersebut dikemukakan Illiza dalam sambutannya saat menghadiri acara Milad ke 3 Hijabersmom Community (HmC) Aceh di sekretariat HmC Aceh, Minggu (22/5/2016).

Dalam sambutannya, Illiza juga menegaskan betapa pentingnya memberi pegetahuan bagaimana  cara tampil tetap cantik dengan berhijab. Ia  mengatakan mempercantik diri bukanlah sesuatu hal yang dilarang dalam Islam, namun justru dianjurkan karena Allah Swt menyukai keindahan, khususnya bagi mereka wanita muslimah yang telah menikah.

Dikatakannya, Ketika Allah memerintahkan sesuatu kepada makhluknya mustahil tanpa manfaat dari hal itu. Semua perintah Allah pasti memberikan manfaat untuk makhluknya agar hidup mereka menjadi lebih baik. Dan salah satu manfaat dari perintah Allah Swt bagi kaum wanita untuk menggunakan jilbab ialah, wanita tersebut akan disegani, karena secara umum, orang-orang akan memandang bahwa wanita yang berjilbab merupakan wanita yang baik-baik. Selain itu, manfaat dari segi kesehatan ialah, dapat melindungi kulit dan rambut dari debu, sinar Ultra Violet dan polusi, sehingga kulit dan rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. 

“Mempercantik diri sangat dianjurkan, namun kecantikan tersebut hanya ditujukan hanya kepada suaminya saja, bukan untuk ditujukan kepada yang bukan muhrimnya,” ujar Illiza seraya berharap semoga komunitas ini semakin memberikan manfaat kepada warga kota.

Dalam acara ini Hmc Aceh juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan mengundang Teungku Muktaruddin Sufi untuk memberikan tausiah kepada anggota HmC Aceh. (Hfz)

 

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo