Illiza Apresiasi Panitia Pascal

Banda Aceh – Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Jumat (31/1) membuka ajang kompetisi Parade Of Art, Science And Religion (PASCAL) 2014 di SMAN 10 Fajar Harapan, Bathoh Banda Aceh. Ajang yang berasal dari ide anak-anak SMAN 10 Fajar Harapan ini akan menguji kemampuan para peserta dibidang seni, ilmu pengetahuan dan pengetahuan agama.

Saat menyampaikan sambutannya, Illizapun tak sungkan-sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak SMAN 10 Fajar Harapan karena telah mengeluarkan ide-ide kreatif mereka atas terlaksananya ajang PASCAL yang pesertanya berasal dari seluruh Aceh tersebut.

Menurut Illliza, ajang seperti ini tergolong masih langka untuk dipertandingkan. Padahal, lanjutnya seni, science dan agama merupakan perpaduan yang harus dikuasai oleh semua orang untuk bekal menjalani kehidupan.

“Bahkan, politik itu juga gabungan dari science dan art. Dalam politik sangat dibutuhkan seni dan pengetahuan, seperti dalam komunkasi juga butuh seni” ujar Illiza.

Kepada para peserta, Illiza memiinta mereka agar dapat menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekannya dan bukan hanya menjadkan ajang PASCAL untuk menjadi juara saja. Sesuai dengan keterangan dari panitia, PASCAL ini diselenggarakan mulaii Jum’at sampai dengan Minggu, yakni dari tanggal 31 sampai dengan 2 February. Ajang ini diikutii 13 SMA dan MAN yang ada di Banda Aceh dan 6 SMA unggul dari berbagai daerah di Aceh, antaranya SMAN Unggul Aceh Selatan, SMAN 2 Modal Bangsa dan SMAN unggul Aceh Timur.

Ajang PASCAL yang mengusung tema ‘melalui kegiatan PASCAl kita tingkatkan kecerdasdan agama, iptek, sosial, budaya serta silaturrahmi antar pelajar se Aceh’ ini betujuan untuk meniingkatkan wawasan dan pengetahuan pelajar serta intelektualitas pelajar yang tetap dalam jalur Islam. Selain itu, kegiatan ini juga diharapakan dapat mempromosikan Aceh pada dunia luar sebagai provinsi yang cerdas iptek dan berlandaskan nilai-nilai isalmi.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia SE, Kepala Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga Syaridin, Staf Ahli Waikota bidang hukum dan politik Iwan Kesuma, Kepala SMAN 10 H Zulkarnain dan ratusan siswa SMAN 10 Fajar Harapan. (Mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo