berita utama
Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 126 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...

Terima Tamu dari Brunei, Aminullah Titip...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 110 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, kamis (18/1/2018) menerima kunjungan tamu dari Kerajaan Brunei Darussalam di Balaikota. Rombongan yang merupakan para Pejabat Pers...

Wali Kota Deklarasikan Lamteh Sebagai Ga...

18 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 95 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kategori Ceudah, Kamis (18/1/2018).  Diharapk...


Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Kunjungi Sejumlah Pengrajin

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 116 kali.
09 Jan 2018

 

Banda Aceh - Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh yang juga Istri Walikota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR bersama dengan Istri Wakil Walikota, Hj Fauziah, Selasa, (9/1/2017) melakukan kunjungan ke tempat sejumlah pengrajin di Banda Aceh. Kunjungan ini dilakukan Nurmiaty dalam rangka rangkaian kerjanya sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Banda Aceh.

Kunjungan Nurmiaty diawali ke tempat pengrajin ikan keumamah milik Mahdini di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng. Di lokasi ini, istri Walikota melihat langsung proses pengolahan ikan kayu tersebut.

“Kami ingin lihat seperti apa proses pengolahannya berikut ingin mengetahui juga seperti apa pemasaran dan kendala yang mereka hadapi,” ujar Nurmiaty.

Selanjutnya, Nurmiaty didampingi Hj Fauziah dan anggota Dekranasda juga mengunjungi pengrajin jilbab di Gampong Doy. Ketua Dekranasda juga melihat langsung apa yang dikerjakan oleh para pengrajin jilbab tersebut dalam mengembangkan produk lokal agar bisa mempertahankan citra budaya Aceh.

Kata Nurmiaty, PKK dan Dekranasda Banda Aceh terus mendorong para pengrajin lebih kreatif dan inovatif melahirkan karya-karya mereka agar mampu bersaing merebut pasar, baik pasar lokal, Nasional bahkan Internasional.(mkk)

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh