Illiza Buka Porseni Kemenag Tingkat Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saad’duddin Djamal SE membuka pelaksanaan Pekan Olah Raga Dan Seni (PORSENI) ke-3 jajaran Kemenag Tingkat Kota Banda Aceh. Acara pembukaan ini berlangsung di komplek Stadion Haran Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (23/3/14).

Dalam sambutannya, Plh Walikota Banda Aceh mengatakan dalam olahraga pasti tidak selamnya mencari pemenang, namunlebih dari itu para peserta yang masih belia ini harus mampu memetik hikmah dari pertandingan-pertandingan yang dipertandingkan pada ajang tersebut.

“yang menang jangan cepat puas dan yang kalah jangan berkecil hati, tapi terus tingkatkan kemampuan diri” pinta Illiza.

Illiza juga berharap ajang Porseni ini harus dimanfaatkan sebagai ajang menyalurkan bakat dan prestasi bagi atlet usia muda untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi. Selain itu, kepada para atlet yang bertanding, Illiza juga berpesan agar terus memperdalam Ibadah, menjaga kesehatan agar nantinya dapat menjadi generasi yang tangguh.

Sesuai dengan data dari Ketua panitia, Abdul Syukur, Porseni Kemenag tingkat Kota Banda Aceh yang ke Tiga ini mempertandingkan Delapan Cabang Olah raga dan 5 cabang Seni.

“Sepakbola, Volly, Atletik, Bulu Tangkis akan dipertandingkan untuk cabang olah raga, sementara untuk cabang seni ada Rebana , Tilawah Alqur’an, Tari dan kaligrafi” Jelas Abdul Syukur.

Porseni Kemenag ini, lanjutnya dikuti oleh seluruh MIN, MTsN dan MAN dalam Kota Banda Aceh. Ajang ini dipertandingkan setiap 2 tahun sekali. (Mkk)


Update: 24-03-2014


SHARE: