Illiza Buka Seminar Nasional di UIN Ar-Raniry

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal membuka Seminar Nasional dan Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist se-Indonesia (FKMTHI)  Korwil Sumatra di Auditorium Aly Hasymi UIN Ar-Raniry, Sabtu (12/3/2016). 

Acara ini bertema Implementasi Alquran Terhadap Hukum Syariat Islam dan Kemajuan Bangsa  yang mengundang pemateri Prof Dr H Syahrizal abbas MA, Prof Dr Tgk H Muslim Ibrahim  MA, dan Dr Daman Huri Basyir M.Ag.

Dalam seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi  (HMP) Ilmu Quran dan Hadist Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry ini, Illiza mengajak mahasiswa menjadi terdepan dalam implementasi Syariat Islam.

“Mahasiswa harus bicara, kita harus bersama, mahasiswa harus di depan, karena kalian ini masih muda dan idealis,” ungkap Illiza. 

Illiza bersyukur Aceh telah menjalankan roda pemerintahan berdasarkan Syariat Islam meski belum sepenuhnya. “Karena kita di bawah pemerintah pusat, jadi belum bisa diterapkan secara kaffah,” tambah Illiza. 

Walikota menyayangkan ada kelompok-kelompok yang mencari dalil seakan syariat islam bisa menyengsarakan masyaraka “Padahal Allah menyuruh kita untuk menjaga agama, tugas muslim itu menegakkan syariat Islam,” imbuh Illiza. 

Illiza mengatakan penerapan syariat islam saat ini masih sebatas simbol. Ia menambahkan pemerintah harus Pro Syariat untuk lancarnya penerapan syariat Islam.

“Karena mereka adalah penentu kebijakan, jika Syariat tegak maka kita akan sejahtera. Allah akan catat apa yang kita usahakan,” ungkap Illiza. (Hfz)


Update: 13-03-2016


SHARE: