berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 113 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Pesan Aminullah Untuk Peserta Manasik Haji

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 136 kali.
11 Feb 2018

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (11/2/2018) membuka secara resmi bimbingan manasik haji Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh tahun 2018 di Aula Lantai IV, Gedung A, Balai Kota, Banda Aceh. 

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan sejumlah pesan kepada JCH yang akan mengikuti kegiatan manasik haji tersebut. 

Wali Kota berpesan, agar JCH mengikuti dengan serius kegiatan pembekalan selama manasik berlangsung, karena akan sangat berguna dalam menambah wawasan dan pengetahuan tentang ibadah haji. 

"Ikutilah kegiatan manasik ini dengan serius, ikhlas dan sabar. Ini akan sangat berguna bagi JCH sebagai bekal menajalankan ibadah haji nantinya," pinta Aminullah. 

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta JCH kota menjaga kesehatan. Menurutnya ibadah haji membutuhkan kondisi fisik prima dan juga mental. 

"Mulai sekarang jaga kesehatan, jaga pola makan. Ibadah haji ini membutuhkan kondisi fisik dan juga mental. Hindari makanan yang bisa mengganggu kesehatan," tambah Aminulah. 

Kagiatan bimbingan manasik haji yang digelar IPHI Koata Banda Aceh ini akan berlangsung hingga tiga bulan dan berakhir pada 29 April nanti.

Kepada IPHI Kota, Aminullah juga mmengatakan kegiatan bimbingan manasik dapat dilakukan di pendopo. 

"Ini kan banyak pertemuan selama tiga bulan, sesekali boleh digelar di pendopo. Saya kira pendopo bisa muat, karena zikir yang jamaahnya banyak juga muat di pendopo," kata Aminullah. 

Ketua panitia penyelenggara bimbingan manasik haji Kota Banda Aceh, H Ismail Is melaporkan kegiatan bimbingan manasik kali ini diikuti oleh 175 peserta. 

Katanya, hingga tiga bulan kedepan akan ada 12 kali pertemuan yang digelar setiap hari Minggu. 

Bimbingan ini bertujuan memberikan bimbingan kepada JCH agar dapat memahami rukun wajib dan sunah serta larangan sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah rukun Islam yang ke lima tersebut dengan baik, sempurna dan mandiri dalam menuju haji yang mabrur. 

Sementara itu, Ketua IPHI Kota Banda Aceh, Abdullah menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota yang telah memberikan fasilitas Aula Balai Kota untuk menggelar kegiatan bimbingan manasik haji. 

Katanya, fasilitas Aula untuk menggelar kegiatan pembukaan bimbingan sangat membantu pihkanya karena diberikan secara gratis. 

"Jadi kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk sewa gedung. Ini sangat membantu kita," ujar Abdullah. 

Sebagai mitra Pemerintah, IPHI akan terus berperan aktif dalam memberikan bimbingan dan menambah pengetahuan bagi JCH.

Kegiatan ini turut dihadiri Kankemenag Kota Banda Aceh, Amiruddin, Asisten Tata Pemerintahan Setdakota, Bachtiar S Sos dan sejumlah anggota IPHI Kota Banda Aceh. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh