berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 113 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 153 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 197 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Aminullah/Tio Lana Juara ATC Cup I 2018

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 212 kali.
14 Feb 2018

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM berhasil tampil sebagai juara turnamen Tenis lapangan ATC Cup I 2018. Turun di nomor ganda berpasangan dengan Tio Lana, Aminullah berhasil mengkandaskan perlawanan pasangan Budi Kafrawi/Heri dipartai puncak. Partai final ini digelar, Rabu (14/2/2018) di Lapangan ATC, Lampaseh Banda Aceh.

Partai final katagori eksekutif ini berlangsung menarik, karena kedua pasangan sama-sama berambisi tampil sebagai yang terbaik. Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin juga ikut menyaksikan partai final ini.

Poin demi poin yang diraih kedua pasangan sangat ketat. Skor sempat imbang 2-2 di awal pertandingan. Kemudian Aminullah/Tio unggul 4-2, dan kembali dikejar 3-4 oleh Budi Kafrawi/Heri. Namun, pasangan Aminullah/Tio Lana yang tampil lebih baik berhasil menuntaskan pertandingan 8-3.

Di katagori prestasi, pasangan Yosi/Heri tampil sebagai kampiun. Di partai final yang digelar di lapangan yang sama, Yosi/Heri berhasil mengalahkan lawannya pasangan Fahrul Razi/Fajar dengan poin 8-6.

Ketua panitia, Murwansyah menyampaikan, kepada para juara diberikan uang pembinaan. Pasangan Yosi/Heri yang tampil sebagai juara dan Fahrul Razi/Fajar sebagai runner up mendapatkan unag pembinaan dari Wali Kota Banda Aceh.

Kata Murwansyah, turnamen ATC Cup I 2018 diikuti oleh 32 petenis dari berbagai daerah di Aceh. Turnamen digelar dalam dua katagori, yakni prestasi dan eksekutif.

Mayoritas peserta berasal dari petenis muda yang memanfaatkan even ATC sebagai ajang persiapan mereka untuk menghadapi sejumlah kejuaraan tenis di tahun 2018, temasuk persiapan menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang digelar di Aceh Besar, November nanti.

Wali Kota: ATC Ajang Genjot Prestasi dan Perkuat Silaturrahmi

Saat menutup turnamen ini, Wali Kota yang juga pembina Aceh Tenis Club mengatakan ATC Cup I 2018 yang digelar di kediaman pribadinya, selain untuk memperkuat silaturrahmi dikalangan petenis, juga ajang menggenjot prestasi tenis di Banda Aceh.

“Selama ini para pemain sudah banyak berpencar. Ini untk perkuat silaturrahmi karena semua bisa kumpul disini. ATC Cup ini juga kita gelar untuk menggenjot prestasi atlit tenis di Banda Aceh, terutama untuk pemain muda,” ujar Aminullah.

Kepada stakeholder tenis di Banda Aceh, Aminullah meminta mereka melakukan pembinaan yang serius terhadap atlet tenis. Bahkan Aminullah meminta agar lapangan tenis ATC dimanfaatkan setiap hari, baik untuk latihan maupun pertandingan.

“Lapangan ini setiap harinya harus ada kegiatan tenis. Pagi, siang dan malam gunakan saja untuk tempat latihan maupun pertandingan. Kita ingin prestasi tenis Banda Aceh bisa bangkit,” ujarnya.

Kedepan, Aminullah meminta turnamen ATC Cup digelar lebih bergengsi dengan peserta dari luar Aceh dan hadiah yang lebih besar. (mkk)


Update: 14-02-2018

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh