Wali Kota Serahkan Rumah Untuk Dhuafa

Penerima Sebut Aminullah Wali Kota Peduli Dhuafa

Banda Aceh- Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan wali kota Aminullah Usman terus meningkatkan program serta kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat kurang mampu.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah menyerahkan rumah layak huni kepada fakir miskin yang bersumber dari dana zakat Baitul Mal tahun 2019 di tiga Gampong yaitu Gampong Ulee Fata, Gampong Lambung dan Gampong Lampaseh, Selasa (29/12/2020).

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqalani menjelaskan rumah layak huni Baitul Mall tersebut diserahkan kepada M.Nasir (50) tahun salah seorang warga Gampong Ulee Fata Kecamatan Jaya Baru, Siska Saputri (45) warga Gampong Lambung, dan Yusnidar (47) tahun warga Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraxa.

Wali Kota Aminullah mengatakan bantuan rumah tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal untuk lebih mensejahterakan warga kota, khususnya dikalangan tingkat ekonomi lemah.

“Saat ini Pemko melalui Baitul Mal sudah menyalurkan 19 rumah bantuan tahun 2019 yang diserahkan pada tahun ini, selain rumah bantuan, pihak Baitul Mal juga menyalurkan zakat dalam bentuk beasiswa miskin, pelatihan bagi pemuda dan menyerahkan peralatan kerja bagi para pemuda kurang mampu,”jelasnya.

Wali Kota juga berharap agar kedepannya lebih banyak lagi orang yang menyetorkan zakat, infak, dan sedakah di Baitul Mal Banda Aceh.”Dengan menunaikan zakat selain harta yang kita peroleh akan bersih juga bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi,”harapnya.

Yusnidar warga Gampong Lampaseh Aceh salah seorang penerima bantuan rumah Baitul Mal menyampaikan terima kasih kepada Bapak wali kota, pihak Baitul Mal dan para muzzaki yang telah memberikan zakatnya.

“Terimakasih Pak wali kota yang tak lelah dalam mensejahterakan warganya dan memberi perhatian lebih kepada warga kurang mampu, dan kepada orang-orang yang telah berzakat di Baitul Mal Banda Aceh,” ungkapnya terharu.

Hal senada juga disampaikan M.Nasir warga Gampong Ulee Fata, dengan adanya bantuan rumah Baitul Mal ini, kami sudah bisa tinggal dengan nyaman dan beribadah serta beraktifitas. “Terima Kasih Pak Wali, semoga bapak terus diberi kesehatan dalam melayani warga kota,” ungkapnya. (AY)


SHARE: