Aceh Demam Tenis

Aminullah Sabtu Lantik 3 Pengcab Baveti

Banda Aceh – Olahraga tenis semakin menunjukkan perkembangan di seantero Aceh. Saat ini Aceh layak disebut sedang ‘demam’ olahraga yang menggunakan raket tersebut. Berkembangnya tenis ini dikarenakan olah raga ini merupakan cabor yang aman dimainkan meski di tengah pandemi Covid-19. Tenis juga selalu ada jarak antara satu petenis dengan petenis lain dan mudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Berkembangnya tenis juga ditandai dengan semakin banyaknya terbentuk organisasi yang menaungi para atlet tenis. Seperti Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) yang dihuni para mantan atlet tenis. Kemudian juga ditandai dengan dimana seluruh lapangan tenis di Aceh terlihat penuh digunakan masyarakat, baik untuk berlatih maupun bertanding. Bukan hanya atlet senior tapi juga anak-anak dan remaja.

Sabtu (12/3/2021) besok, Ketua Baveti Aceh, Aminullah Usman kembali akan melantik 3 Pengcab Baveti. Yakni tiga kepengurusan Kabupaten, Baveti Aceh Tengah, Baveti Aceh Utara dan Baveti Bireun.
“Alhamdulillah, kepengurusan Baveti Aceh Tengah, Aceh Utara dan Bireun telah terbentuk. InsyaAllah besok akan saya lantik,” kata Aminullah Usman, Jumat (12/3/2021) di Banda Aceh.

Dijadwalkan, Ketum Baveti Aceh yang juga sering tampil sebagai juara sejumlah event tenis veteran ini akan berangkat ke Aceh Tengah untuk melantik kepengurusan Baveti tiga kabupaten tersebut. Pelantikan akan dihelat di Gedung UMI Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Kata Aminullah, dengan terbentuknya kepengurusan Aceh Tengah, Aceh Utara, sudah ada 10 kepengurusan Baveti kab/kota yang terbentuk.
“Bulan lalu, sudah kita lantik kepengurusan Baveti Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Singkil. Kemudian sudah juga dilantik Baveti Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya. Artinya dengan pelantikan Baveti Aceh Tengah, Aceh Utara dan Bireun sudah ada 10 Pengcab,” ungkap mantan Dirut BPD Aceh dua periode ini.

Aminullah menargetkan, di akhir tahun 2021 semua kepengurusan Baveti kabupaten/kota di Aceh bisa terbentuk dan dilantik.
“Harapannya, tentunya dengan adanya Baveti di seluruh Aceh tenis terus bergeliat dan dicintai masyarakat. Meski tidak berkewajiban menghadirkan prestasi karena ranahnya Pelti, Tapi Baveti terus ingin berkontribusi untuk kemajuan tenis Aceh. Memasyarakatkan tenis adalah tugas kami. Dengan semakin digandrungi, otomatis akan lahir petenis-petenis handal yang siap mengharumkan nama Aceh di level nasional dan internasional,” harap Aminullah.

Lanjutnya, untuk lebih memasyarakatkan tenis, Baveti juga sering menggelar turnamen, baik veteran maupun kelompok umur. Bahkan dalam waktu dekat akan dihelat Turnamen Tenis U-95 dan Liga Baveti tahun 2021.[]


SHARE: