Aminullah Tenis Silaturahmi dengan Tamu JKPI

*Bangun Keakraban untuk Saling Promosi Daerah*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar pertandingan tenis silaturahmi dengan para tamu atau delegasi Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Lapangan Tenis Aceh Tennis Club (ATC) Lampaseh Aceh, Senin 29 Maret 2021.

Salah satu yang hadir, yakni Bupati Siak Alfedri. Ajang olahraga pagi itu dimanfaatkan kedua kepala daerah untuk meningkatkan imunitas tubuh jelang Kongres V JKPI di balai kota. Pada saat break, keduanya juga saling berbagi best practice masing-masing daerah.

Alfedri tak datang sendiri. Ia turut memboyong Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin, Kadishub Junaidi alias Anong, dan sejumlah petenis andalan kabupaten pemekaran dari Bengkalis itu. Sementara Aminullah didampingi oleh Kadispora T Syahluna Polem dan para penggawa ATC.

Usai sarapan bersama, kedua tim melakoni empat pertandingan ganda putra. Pada laga perdana, Aminullah yang berpasangan dengan Mawar Oktara alias Lohan harus mengakui keunggulan Alfedri/M Halim. Pertandingan berkesudahan dengan skor 5:8.

Partai kedua juga berbuah kemenangan untuk Siak, setelah Murwansyah/Imsar kalah dari Jamaluddin/Ganda dengan skor sengit 7:8 (tie break 4:7). Namun kemudian, Banda Aceh mampu mengejar ketinggalan setelah Aminullah/Lohan membalas kekalahan atas Alfedri/Halim 8:6.

Laga pamungkas yang mempertemukan Amir Molten/Edy versus Anong/Ayat pun membuyarkan kemenangan Alfedri cs. Tim tuan rumah menutup laga dengan skor tujuh berbanding empat. Secara keseluruhan, skor sama kuat. Banda Aceh vs Siak imbang 2:2.

Pasca pertandingan, Aminullah memgucapkan terima kasih atas kedatangan Alfedri dan rombongan ke markas ATC yang juga merupakan kediaman pribadinya. “Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Bupati untuk bermain tenis, berolahraga seraya bersilaturahmi dan membangun keakraban,” ujarnya.

Selain berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh, ajang tersebut dimanfaatkan keduanya untuk saling berbagi best practice. “Tadi di sela-sela break, Kami membicarakan banyak hal, mulai dari upaya membangkitkan dunia pertenisan hingga peluang kerja sama antar kedua daerah. Termasuk Kami sepakat untuk saling mempromosikan kelebihan masing-masing daerah.”

Hal senada juga diungkapkan Bupati Alfedri. Pihaknya sangat terkesan dengan penyambutan di Banda Aceh, termasuk bisa berolahraga bersama dengan Aminullah. “Kami berharap, momen JKPI ini bisa mempererat persahabatan antara Banda Aceh dan Siak, demi kemajuan bersama pada masa mendatang,” katanya. (Jun)


SHARE: