Aminullah Terima Anugerah AMI

* Walikota Apresiasi Prestasi Jajaran

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima Anugerah Prof A Majid Ibrahim (AMI) ke-VII tahun 2021. Anugerah ini diserahkan Sekda Aceh Taqwallah, pada Senin, 5 April 2021 di Aula Ballroom Hermes Palace Hotel, Lambhuk, Ulee Kareng.

Anugerah ini diberikan kepada Aminullah pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKPA) 2022. Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai sebagai kota dengan rencana kerja pemerintahan terbaik tahun 2021.

Turut hadir mendampingi Wali Kota pada acara ini, Sekdako Amiruddin dan Kepala Bappeda Kota Banda Aceh Weri.

Dalam kesempatannya, Aminullah menerangkan bahwa keberhasilan Kota Banda Aceh meraih penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran.

“Alhamdulillah Anugerah AMI ke VII kembali kita raih. Ini semua berkat kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah dalam wawancaranya.

Katanya, Pemerintah Kota dalam hal ini sudah merencanakan dengan baik rancangan pembangunan kota.

“Ini sangat berarti, dimana pembangunan ini dapat mengangkat gerakan pertumbuhan kebutuhan ekonomi di kota, sehingga menekan angka kemiskinan serta menurunkan angka pengangguran, dan meningkatnya kunjungan wisata di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, setiap pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan harus menciptakan peluang lapangan kerja, dan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan punya manfaat bagi masyarakat, untuk menggenjot sektor wisata. Ini adalah multiplier effect, dimana semua elemen terkena imbas positifnya.” pungkas Aminullah.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Aminullah mengharapkan kepada seluruh jajaran supaya bersyukur dan terus memberikan yang terbaik untuk Kota Banda Aceh.(riz)


SHARE: