Buka Raker STAIN Teungku Dirundeng, Ini Harapan Sekda Amiruddin

Banda Aceh – Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin membuka Rapat kerja (Raker) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kamis (8/4/2021) malam, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Bertemakan “Pelaksanaan Anggaran Berbasis Akreditasi dalam Menanggapi Tantangan Era Digital”, kegiatan diselenggarakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Turut hadir Ketua STAIN Teungku di Rundeng Meulaboh Dr Inayatillah M Ag beserta para Wakil Ketua, para dosen, dan seluruh Civitas Akademika.

Dalam acara tersebut, Amiruddin turut menyampaikan beberapa harapan moril dalam mendukung perkembangan pendidikan bagi masyarakat di Aceh pada umumnya.

“Kami mendukung STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk dapat menjadi inspirasi dan pelopor, terutama sekali untuk dapat menjadi referensi bagi kajian dan studi keagamaan baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Amiruddin berharap STAIN Teungku Dirundeng sebagai salah satu sekolah tinggi agama di Aceh bersama-sama perguruan tinggi yang lain dapat mengambil peran dalam pengembangan pendidikan Masyarakat Aceh, agar mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Sebagai kampus yang fokus pada kajian dan studi keagamaan, STAIN Teungku di Rundeng agar dapat melahirkan cendekiawan Islam, profesional dan praktisi yang siap mewarnai dunia dakwah, dunia kerja maupun dunia usaha,” sebutnya.

Selain itu, Amiruddin juga mengatakan STAIN Teungku di Rundeng harus mampu menghasilkan SDM berkualitas yang berdaya saing tinggi.

Hal yang penting lainnya, sebutnya lagi, adalah seberapa besar pengaruh yang diberikan alumni kepada masyarakat disekitarnya. Semakin signifikan pengaruh positif yang diberikan, maka semakin menunjukkan keberhasilan lembaga pendidikan tersebut.

“Oleh karena itu, STAIN Teungku di Rundeng harus mampu menguraikan tantangan di masa mendatang dan mempersiapkan kurikulum dan metode pengajaran yang tepat bagi mahasiswanya,” pungkas Sekda sambil membuka acara tersebut. (Riz)


SHARE: