Sekda Tinjau Persiapan Pemindahan Pedagang Ke Pasar Al- Mahirah

Banda Aceh – Sejumlah persiapan jelang proses pemindahan para pedagang untuk menempati kembali Pasar Al-Mahirah yang telah disempurnakan fasilitasnya terus di lakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Hal itu mengemuka saat Sekda Amiruddin melakukan peninjauan terkait persiapan relokasi para pedagang pada Jumat, (21/5/2021).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Asisten I Faisal, Plt Asisten II T Samsuar, Kepala Dinas Kop UKM dan Perdagangan M Nurdin, Plt Kasatpol PP Heru Triwijanarko, Kepala DLHK3 Hamdani Basyah, Kepala PU Jalaluddin, Kepala BPKK Iqbal Rokan, Kepala Diskominfotik Fadhil serta para Kepala Bagian pada Setdako.

Sekda Amiruddin dan jajaran mengawali peninjauan dari pasar peunayong , memantau mekanisme yang akan di gunakan petugas saat relokasi nantinya, selanjutnya juga meninjau kesiapan Pasar Al-Mahirah di kawasan Gampong Lamdingin.

Sekda Amiruddin dalam wawancaranya mengatakan peninjauan ini adalah bagian dari proses persiapan pemindahan pedagang ke Pasar Al- Mahirah.

“Hari ini kita memantau dan meninjau lokasi relokasi di Pasar Peunayong, Lapangan SMEP dan Pasar Kartini, Insya Allah kita sudah siap memfasilitasi pedagang dalam proses pemindahan pada tanggal 24 Mei 2021 nantinya,” katanya.

Amiruddin juga menjelaskan bahwa sejumlah sarana dan prasarana utama di Pasar Al- Mahirah sudah tersedia, hanya saja membenahi dan menambah sarana pendukung lainnya.

“Semua Infrastruktur utama Pasar Al-Mahirah masih terlihat bagus, cuma sejumlah fasilitas pendukung saja yang masih dalam pengerjaan, mungkin beberapa hari kedepan sudah selesai pengerjaannya,” ungkapnya. ( AY)


SHARE: