Aminullah: Produk UMKM Banda Aceh Laku Keras di Expo APEKSI Medan

Apresiasi Buat Kota Medan, Panitia Apeksi Sukses

Medan – Pada acara Expo Apeksi 2022, stand Dekranasda Banda Aceh menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Saat kegiatan berlangsung, produk-produk UMKM dari Kutaraja jadi buruan para peserta yang hadirhadir, Kamis, 30 Juni 2022.

Usai rakerwil berlangsung, para peserta APEKSI bergegas mengunjungi Expo yang berlokasi di lapangan Merdeka, Medan.

Di sana, 22 peserta Apeksi yang terdiri dari wali kota berbagai daerah di Sumatera (wilayah I) dikomandoi Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution memadati stand Dekranasda Kota Banda Aceh didampingi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Para peserta tampak kagum melihat produk pengrajin UMKM Banda Aceh. Seketika Wali Kota Bobby mengambil dan langsung mengenakan Kupiah Meukutop di kepala, diikuti peserta lainnya.

Wali Kota Aminullah juga mengenalkan produk unggulan lainnya seperti Tas Aceh, kue khas Aceh, pakaian dan kain, hingga kopi tanah Aceh.

“Produk UMKM Banda Aceh Laku Keras di Expo APEKSI Medan. Kupiah dan souvenir lainnya merupakan produk unggulan Banda Aceh yang akan kita promosikan guna mendukung pelaku UMKM kita di kancah Nasional,” katanya.

Wali Kota Aminullah juga tak lupa mengapresiasi panitia yang telah sukses menggelar event APEKSI di Kota Medan. “Kami melihat Pemko serta jajaran bersama masyarakat Medan sangat antusias dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Raker Komwil I APEKSI,” katanya.

Para peserta Apeksi pun melanjutkan mengunjungi stand daerah lainnya sembari mengenakan Kupiah Meukutop di kepala.(riz)


SHARE: