Illiza Minta Demokrat Tingkatkan Peran Perempuan

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Cabang Kota Banda Aceh, yang di gelar Sabtu (13/10) di Hotel Grand Nanggroe, Lueng Bata Banda Aceh.
Menurut Illiza, keterwakilan kaum perempuan di legislatif saat ini dirasakan masih sangat kurang, terutama di DPRK Banda Aceh, ini dikarenakan kader perempuan di dalam partai memang masih sangat sedikit jumlahnya, dan perannyapun masih sangat kurang sehingga kesempatan untuk mewakili partai di legislatif sangat kecil. “Saya akui ada wakil perempuan dari Demokrat di DPRK Banda Aceh, namun saya pikir Demokrat masih bisa melakukan lebih dari ini karena saya tahu kader-kader perempuan di Demokrat punya kualitas yang sangat baik, Cuma kesempatan saja masih kurang” ujar Illiza.
Lebih lanjut Illiza berharap, dengan digelarnya Muscab ini nantinya mampu melahirkan ide-ide cemelang dan melahirkan kader-kader yang bisa jadi teladan bagi masyarakat dan tentunya member kontribusi besar bagi pembangunan kota Banda Aceh. “Dengan tema melalui muscab kita perkuat konsolidasi, pengabdian dan kerja nyata untuk mewujudkan Banda Aceh model kota madani ini sangat sejalan dengan visi kota Banda Aceh kali ini” pungkas Illiza.
Sementara itu, ketua DPC Demokrat Kota Banda Aceh, yang juga Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Yudi Kurnia, SE dalam sambutannya mengatakan Muscab ini dilakukan lebih kepada konsolidasi, perencanaan program dan mengevaluasi hasil-hasil dari program yang telah dilakukan selama ini untuk menyusun stratergi partai kedepan dalam menghadapi pemilu 2014.
Dikatakannya juga, saat ini Partai Demokrat Cabang Banda Aceh sudah memiliki kepengurusan lengkap sampai ke tingkat ranting dan sudah mampu menempatkan 8 kader di bangku legislatif, yakni DPRK Banda Aceh. Lebih dari itu, lanjut Yudi, beberapa waktu yang lalu Demokrat Kota Banda Aceh yang berkoalisi dengan PPP, SIRA, PKB dan PAN telah berhasil mengantarkan Mawardy-Illiza menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh untuk periode ke Dua.
Namun, Yudi meminta kepada sekluruh Kader Demokrat agar tidak cepat puas dan terlena dengan prestasi yang telah diraih, yang pada akhirnya melemahkan kinerja. “Apalagi kedepan persaingan semakin ketat, prestasi yang telah kita raih harus bisa dijadikan tantangan untuk menghadapi pemilu 2014” harap Yudi.
Turut hadir pada Muscab ini, pengurus DPP Demokrat, Syafi’I Nasution dan sejumlah anggota DPR-RI dari Demokrat, Wakil Ketua DPRA Amir Helmi SH, perwakilan ICMI, utusan sejumlah Partai politik, Ormas dan 161 kader Partai demokrat.

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK)


SHARE: