Ramli Rasyid : 5 Kecerdasan Menuju Manusia Bermanfaat

Kecerdasan yang pertama menurut Ramli adalah kecerdasan perilaku, yang menyangkut cara kita bertindak, cara berbuat terhadap sesama makhluk Allah swt termasuk kepada tumbuhan-tumbuhan. “ Kalau kita tidak bisa membantu, jangan mengganggu, imbuhnya.
Lebih lanjut Ramli menyebutkan 4 kecerdasan lainnya menuju manusia bermanfaat seperti kecerdasan berbudaya, kecerdasan berkomunikasi, kecerdasan berfikir dan yang paling penting adalah kecerdasan berzikir, papar Ramli. Acara sosialisasi yang dihadiri beberapa kepala SKPD, para guru, murid-murid SMP lebih lanjut Ramli menyampaikan untuk dapat mewujudkan sebuah sekolah berwawasan lingkungan harus memiliki beberapa kriteria pendukung seperti sekolah tersebut harus bersih, tertata rapi, memiliki tanaman rindang, dan teratur.
Disamping itu diperlukan juga kesadaran tinggi bagi para kepala sekolah, guru dan murid untuk mendukung program ini dan pada akhirnya diharapkan disetiap jengkal Kota Banda Aceh akan terwujud ruang terbuka hijau yang dapat menyehatkan warga Kota Banda Aceh itu sendiri, papar Ramli. Acara Sosialisasi yang diikuti oleh para guru, dan para siswa dibeberapa sekolah digelar untuk menyambut hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada 5 Juni lalu. Oleh karenanya badan/kantor terkait diharuskan untuk menggelar berbagai macam kegiatan yang mengangkat isu-isu lingkungan hidup, seperti advokasi lingkungan, pendidikan lingkungan, dan lain sebagainya. Dengan adanya acara sosialisasi tersebut diharapkan akan adanya peningkatan kepedulian terhadap lingkungan yang lebih baik. Acara sosialisasi yang di gagas oleh kantor lingkungan hidup Kota Banda Aceh tersebut berlangsung selama dua hari mulai 13-14 Juni 2012.

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / TRZ)


SHARE: