Raih WTP 5 Kali berturut-turut, DPRK Apresiasi Kinerja Pemko

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Walikota Banda Aceh beserta jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh atas keberhasilannya mempertahankan Prestasi Tertinggi Pengelolaan Keuangan Daerah dengan kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota (LKPK) Banda Aceh Tahun Anggaran 2012.

Hal tersebut disampaikan Tim Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh melalui juru bicaranya Ir. Muhammad Nasir Arfan dalam Usul, saran dan pendapat Badan Anggaran DPRK Banda Aceh terhadap rancangan qanun perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Banda Aceh Tahun anggaran 2013 yang disampaikan pada rapat paripurna ke-2 masa persidangan III DPR Kota Banda Aceh, Jum’at (20/9) di gedung DPRK setempat.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Saudara Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh atas keberhasilannya mempertahankan Prestasi Tertinggi Pengelolaan Keuangan Daerah dengan kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota (LKPK) Banda Aceh Tahun Anggaran 2012,” kata politisi Partai Aceh ini.

Dikatakannya, keberhasilan meraih WTP selama 5 tahun berturut-turut merupakan kebanggaan bagi seluruh warga Kota Banda Aceh, karena ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh telah berhasil menyajikan Laporan Keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kepatuhan terhadap peraturan dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Nasir berharap dengan prestasi tersebut dapat memacu dan memicu semangat kita untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang ideal, yang ditandai dengan adanya transparansi dan akuntabilitas, sejak mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, pengawasan, pemeriksaan serta tuntutan untuk mewujudkan good governance dan clean goverment. Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2012. Prestasi ini merupakan yang kelima kali diraih oleh Pemko Banda Aceh. (Md)


SHARE: