Tim Safari Ramadhan Sambangi Mesjid Baiturrahim

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Drs. T. Saifuddin TA, M. Si, Kamis (18/7) memimpin tim safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh mengunjungi masjid Baiturrahim, Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman. Turut hadir Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, para Asisten, para Staf Ahli Walikota, para Kepala SKPD jajaran Pemko dan unsur Muspika Kecamatan Baiturrahman yang tampak bersama-sama masyarakat Ateuk Jawo melaksanakan tarawih bersama.

Ketika dimintai keterangannya, T. Saifuddin mengatakan mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kota Banda Aceh ke masjid Baiturrahim adalah untuk menjalin silaturahmi antara aparat pemerintah dengan masyarakat terutama dengan para jamaah Tarawih masjid setempat.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh ke Masjid Baiturrahim ditandai dengan pemberian bantuan sebesar Rp 10 juta untuk kelangsungan pembangunan dan kemakmuran keperluan masjid. Bantuan ini diserahkan Sekda kepada pengurus Masjid Baituurahim di hadapan para jamaah tarawih.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh juga mengikutsertakan Ustad Husni Musanif, M. Sc sebagai penceramah. Dalam tausyiah singkatnya sang Ustad mengajak para jamah untuk memanfaatkan momen bulan ramadhan sebagai bulan taubat kepada Allah. “Mari kita jadikan bulan puasa ini untuk memperbanyak ibadah dan memohon ampun kepadaNya. Semua kita pasti pernah melakukan kekhilafan, namun kalau kita benar-benar bertaubat dan Allah pasti memaafkan dosa kita” ajak Ustad Husni Musanif.

Menurut Ustad Husni Musanif, seperti yang pernah disabdakan nabi Muhammad SAW bahwa sebesar gunung Uhud pun dosa yang pernah dilakukan, Kalau mau bertobat kepada Alah, maka akan diampunkan dosanya tersebut. Untuk itu, Ustad Musanif mengajak para jamah agar tidak menunda-nunda bertaubat kepada Allah, karena kalau nyawa sudah ditenggorokan maka tidak diterima lagi taubat oleh Allah SWT.

Pantauan di lapangan, tampak para jamah tarawih masjid Baiturrahim yang memenuhi masjid tersebut sangat antusias mendengar tausyiah dan melaksanakan shalat tarawih bersama tim safari yang di pimpin Sekda. Safari Ramadhan yang menyambangi masjid Baiturrahim ini merupakan safari ke tiga yang dilakukan tim, sebelumnya tim safari juga telah mengunjungi Masjid Agung Al-Makmur Lampriet dan masjid Almuqarrabi, Punge Blang Cut. Untuk selanjutnya, tim safari ramadhan Pemko ini akan menyambangi masjid Taqwa, Gampong Lhoong Raya pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2013. (Mkk)


SHARE: