Anggota DWP Kota dilatih Jadi MC

Banda Aceh–Sebanyak 45 anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh dilatih untuk dapat menjadi seorang Master Of Ceremony (MC) yang handal dan siap pakai. Demikian disampaikan ketua DWP Kota Banda Aceh Ny. Intan T. Saifuddin saat membuka acara pelatihan MC bagi kalangan ibu-ibu DWP Kota Banda Aceh di Aula Balaikota gedung C.

Dikatakannya, untuk menjadi seorang MC tidak hanya bermodalkan suara bagus, juga harus memiliki kepribadian dan intelektual. “Seorang pembawa acara harus memiliki pengetahuan yang luas, kaya akan perbendaharaan kata-kata juga mempunyai kemampuan bahasa yang memadai dan kepribadian yang excellent,” katanya.

Disamping itu juga menurutnya seorang MC harus luwes, percaya diri, berjiwa besar, memiliki sense of humor, disiplin, memahami etika, berpenampilan bersih, wajar dan menarik. “Seorang pembawa acara akan menjadi pusat perhatian seperti layaknya artis yang tampil di panggung, maka suatu keharusan untuk berpenampilan menarik dan enak dilihat,” ujarnya.

Dengan adanya Pelatihan MC ini, ibu-ibu diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dirinya dalam seni berbicara di depan umum, dan sebagai MC pemula ketrampilan para ibu dapat diasah pada acara-acara skala kecil dan menengah seperti pada arisan, perayaan maulid gampong dan lain lain. Namun jika dianggap mampu dan jam terbang tinggi, bakat MC dapat ditingkatkan di bidang entertainmen, sehingga nantinya mampu memberikan income tambahan bagi ibu-ibu. (Trz)


SHARE: