Illiza Ingin Pesan Dalam Zikir Aceh Lebih Update

Banda Aceh-Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa\’aduddin Djamal SE ingin agar pesan-pesan yang disampaikan dalam lantunan zikir Aceh dapat lebih update atau sesuai dengan kondisi kekinian. Hal tersebut dikemukakan Illiza saat menutup acara Lomba Zikir Aceh se Kota Banda Aceh Kamis (19/4) malam di Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Kedepan perlu ada perlombaan yang bisa melahirkan zikir-zikir yang sesuai dengan kondisi kekinian, sesuai dengan perkembangan zaman. Pesan-pesannya harus diperbaharui agar juga disukai oleh generasi sekarang, kata Illiza.

Illiza berharap mudah-mudahan kita kembali mencintai khasanah budaya Aceh serta tidak melakukan hal yang bertentangan dengan syariat Allah. Illiza juga menekankan pentingnya melestarikan budaya daerah. Kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus memiliki identitas yaitu identitas sebagai masyarakat Aceh dengan memberikan pendidikan kepada anak sejak mereka kecil, tambahnya.

Dikatakannya pendidikan untuk anak tidak cukup hanya di sekolah saja, tapi juga di rumah agar kita bisa membangun peradaban islam bagaimana anak sopan dan santun kepada orang tuanya.


SHARE: