Ini 8 SKPD Yang Dapatkan Rapor Merah Terapkan Perwal KTR

Banda Aceh – Peraturan Wali Kota nomor 47 tahun 2011 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) telah diterapkan mulai tahun 2011 yang lalu. Namun masih ada instansi Pemerintah yang masih mendapatkan rapor merah alias gagal menerapkan perwal tersebut.

Dalam acara ekspose hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penerapan KTR di lingkungan kantor/instansi jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (29/12) yang diselenggarakan di Aula rumoh PMI, Kampung Ateuk, terungkap 8 SKPD di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh yang mendapatkan rapor merah penerapan KTR di lingkungan kantornya.

Diumumkan Ketua monev KTR, T Iwan Kesuma, 8 SKPD yang masih gagal itu adalah, Kantor Camat Jaya Baru, Kantor Camat Kutaraja, Kantor Camat Lueng Bata, Dinas PU, Kantor Camat Syiah Kuala, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Sekretariat DPRK dan Kantor Lingkungan Hidup.

Di delapan instansi ini, lanjut Iwan, masih ditemukan pegawai yang merokok, bekas puntung rokok, masih tersedia asbak rokok, masih tercium asap rokok dan indikasi-indikasi yang membuat kurangnya nilai yang ditetapkan oleh tim monitoring dan evaluasi.

Dengan di eksposenya hasil monev ini, diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi para Kepala SKPD agar dapat meningkatkan implementasi KTR di lingkungan kantornya dengan lebih baik.

Sementara SKPD yang terbaik yang berhasil menerapkan KTR ada sembilan, yakni DKKK, Dinas Kesehatan, Kantor PP dan KB, Kantor Camat Kuta Alam, Bappeda, Kantor Camat Ule Kareng, Kantor Camat Baiturrahman, Majelis Adat Aceh dan Majelis Pendidikan Daerah. (Mkk)

 


SHARE: