Pemko Banda Aceh Uji Kompetensi Pejabat Eselon II

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (17/11) melakukan uji kompetensi terhadap seluruh pejabat eselon II yang tersebar diseluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. Uji kompetensi yang dilakukan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banda Aceh digelar selama dua hari dan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE di Aula Lantai IV, Balai Kota.

Kepala BKPP Kota Banda Aceh, Emila Sovayana dalam penjelasannya mengatakan kegiatn ini dilaksanakan atas kerjasama Pemko dengan Psikodista Konsultan sebagai fasilitator dalam melakukan penilaian kompetensi pejabat eselon II.

Lanjut Emi, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaminm obyektifitas, kualitas, profesionalisme dan transparansi dalam pelaksanaan pembinaan karir PNS, terutama pejabat eselon II berdasarkan kompetensinya.

Disebutkannya, ada beberapa metode yang akan dilakukan dalam assessment kompetensi ini, yakni Paper dan Pencil Test, Behavior Event Interview, Leader Group Discussion, In Basket dan Coaching Role Play.

“Tujuan dilakukan uji kompetensi ini, untuk mewujudkan reformasi birokrasi dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik. Namun secara khusus kegiatan ini merupakan suatu proses dalam rangka melakukan penilaian kompetensi terhadap PNS yang telah menduduki jabatan eselon II” tambah mantan Kepala KPTSP Kota Banda Aceh ini.

Uji kompetensi ini diikuti oleh 26 pejabat eselon II yang terdiri dari Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Sekretaris DPRK dan Kepala Badan. (Mkk)

 


SHARE: