PNS Pemko Banda Aceh Kumpulkan 109 Hewan Qurban

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1435 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui kabag Keistimewaan Setdakota, Zahrol Fajri S Ag MH mengatakan telah mengumpulkan 109 hewan Qurban dari jajarana PNS Pemko Banda Aceh, yang terdiri dari 66 ekor Lembu dan 43 ekor Kambing.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 ekor Lembu dan 34 ekor kambing akan dikelola oleh panitia qurban Pemerintah Kota Banda Aceh. Sedangkan sisanya sebanyak 34 ekor Lembu dan 9 ekor kambing akan didistribusikan ke Gampong-Gampong yang dinilai membutuhkan dan minim serta tidak tersedia hewan qurban. Selain gampong-gampong yang dinilai minim hewan qurban, panitia juga akan menyerahkan hewan qurban ke panti asuhan dan para penyandang disabilitas yang ada di Banda Aceh.

Hewan qurban yang akan disembelih untuk dibagikan haknya kepada si pengqurban akan dilaksanakan penyembelihannya di Rumah Potong Hewan Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Kota Banda Aceh Jl. Tgk Dikandang No 31 Gp. Pande Kec. Kuta Raja pada hari Selasa, 7 Oktober 2014.

Secara keseluruhan, dari data yang diperoleh Bagian Keistimewaan Setdakota Banda Aceh, terdapat 1071 hewan qurban di seluruh Banda Aceh. Hewan qruban ini berasal dari kalangan masyarakat umum.

Pihak Pemko Banda Aceh akan melakukan pemantauan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban di gampong-gampong berdasarkan jadwal penyembelihan dari geuchik dan camat setempat. (Mkk)


SHARE: