Sekda Lantik 43 Pejabat Eselon III dan IV

Banda Aceh-Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Drs T Saifuddin TA MSi melantik 43 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (19/5) siang di Aula lantai IV. Sekda dalam sambutannya menegaskan kinerja para pejabat yang dilantik akan dievaluasi, jika tidak menampakkan perubahan signifikan pada kinerja mereka, maka siap-siap untuk diganti kembali.

“Mari sama-sama kita bekerja keras mewujudkan sebuah masyarakat dan kota yang madani,” kata Saifuddin usai mengambil sumpah terhadap pejabat yang dilantik.

Katanya, pegawai Kota Banda Aceh harus menjadi yang terdepan sebagai teladan sekaligus pelayan yang amanah dan penuh totalitas. serta mereka diminta menjaga amanah dengan jabatan baru yang diberikan.

Sekda menegaskan bahwa mutasi bukanlah sebuah punishment. Menurutnya selama ini masih berkembang di benak masyarakat bahwa mutasi adalah sebuah hukuman. Ia pun secara tegas mengatakan bahwa  mutasi adalah suatu hal yang sangat perlu dan wajar dilakukan dalam sebuah organisasi.

“Apabila Sebuah organisasi berjalan stagnan organisasi tersebut memerlukan perubahan dan penyegaran,” ujar Sekda.

Oleh karena itu diperlukan mutasi, dan  dengan mutasi tersebut diharap sebuah organisasi akan berjalan lebih baik lagi. Lanjut sekda pula.

Sekda pun menaruh kepercayaan dan keyakinannya kepada 43 pejabat yang baru saja dilantik. Sekda menganggap pelantikan tersebut telah melalui pertimbangan yang matang dari baperjakat Kota Banda Aceh.

T Saifuddin juga mengharapkan pejabat baru tersebut dapat menjalankan dan menjaga amanah yang diberikan. Menurutnya, rotasi jabatan tersebut dilakukan agar ke depan organisasi dapat menjadi lebih baik ke depan.

“Jika dapat menjalankan tugas dengan baik, di mana pun ditempatkan akan bahagia. Dengan mutasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Sekda T Saifuddin

Ada pun beberapa pejabat eselon III yang dilantik antara lain, Yusnardi, S.STP, M.Si dari Camat Kuta Raja menjadi Camat Meuraxa. Maswani, S.STP dari Sekcam Lueng Bata menjadi Pj Camat Kuta Raja. Faisal M, S.STP dari Camat Meuraxa menjadi Kabag Organisasi Setda.

Selanjutnya, Drs Dwi Putrasyah dari Kabag Organisasi Setda menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol Linmas. Thantawi, SH dari Sekretaris Badan Kesbangpol Linmas menjadi Inspektur Pembantu Bidang Keuangan dan Kekayaan pada Inspektorat Kota Banda Aceh.

Sementara Mardansyah, S.Sos, ST, MM dari Kabid Peralatan dan Laboratorium pada Dinas PU menjadi Sekretaris Disbudpar. Taufik Alamsyah, S.Sos dari Kasubbag Kepegawaian pada Dinas PU menjadi Kabid Peralatan dan Laboratorium pada Dinas PU. (Tim)


SHARE: