Ribuan Warga Padati Arena Banda Expo 2014

Banda Aceh – Ribuan warga kota Banda Aceh memadati arena lokasi Banda Aceh Expo 2014 yang dipiusatkan di Taman sari. Tampak warga mulai dari dewasa, remaja dan anak-anak relas berdesakan untuk melihat berbagai produk yang ditampilkan pada stand-stand pameran di Banda Aceh Expo ini.

Pameran yang sudah menjadi kalender tahunan Pemko Banda Aceh ini dibuka oleh Plh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Senin malam (21/4/14) di Taman Sari.

Dalam sambutannya, Illiza mengatakan ajang ini merupakan ajang untuk menampilkan hasil karya dan seni budaya warga ke luar Banda Aceh, baik nasional maupun internasional.

“Setiap tahun kita gelar dan bertepatan dengan moment HUT Kota Banda Aceh. Semoga kegiatan ini nantinya mampu meningkatkan taraf ekonomi para pengrajin lokal kita” harap Illiza.

Sesuai dengan laporan dari Ketua panitia, Dody Haekal S Stp, kegiatan ini merupakan pameran terpadu yang meliputi pameran layanan publik, investasi dan potensi daerah, industri kreatif, produk unggulan UKM, wisata dan budaya, kerjinan serta pameran produk/jasa lainnya.

“Peserta Banda Aceh Expo ini berasal dari pelaku usaha perdagangan, industri dan pariwisata, sektor publik, mitra binaan, jajaran SKPD Pemko serta organisasi dan lembaga lainnya” jelas Dody yang juga Kabis Sejarah dan Budaya Disbudpar Kota Banda Aceh ini.

Ajang ini akan berlansung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 21 s/d 27 April.

Tambah Dody, adapun rangkaian kegiatan pada Banda Aceh Expo ini, diantaranya pameran hasil kerajinan dan hasil karya seni dan budaya, perlombaan dan festival seni budaya, panggung hiburan rakyat, penampilan atraksi seni budaya dan ceramah agama. (Mkk)


SHARE: