Walikota Lepas Kirab Karnaval Pemilu Damai

Banda Aceh – Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE melepas kirab karnaval pemilu damai, Sabtu (15/3/14) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Sebanyak 15 partai peserta pemilu dan calon legislatife DPD turut serta memeriahkan acara ini. Tampak semua peserta politik menghias kenderaan mereka dengan alat peraga dan didominasi warna kebesaran partai masing-masing.

Disela-sela acara, Illiza yang juga Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh berharap karnaval ini tidak untuk dijadikan ajang tandingan antar sesame parpol, namun ajang untuk memberikan gagasan dan program kepada masyarakat.

“Yang lebih penting lagi adalah bagaimana parpol dapat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat” Ujar Illiza.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Kampanye terbuka yang dimulai pada 16 Maret 2014. Pantauan dilapangan, semua partai politik menghias kendaraannya dengan alat peraga kampanye seperti bendera dan stiker. Kendaraan yang digunakan pun bervariasi, mulai dari mobil pribadi, truk, hingga becak.

Sekretaris KIP Aceh, Drs Darmansyah ketika dimintai keterangannya mengatakan setiap peserta kirap diwajibkan membawa lima kendaraan.

“Sebenarnya kirap ini hanya dikuti 75 kenderaan karena masing-masing partai diwajibkan mendaftar 5 kenederaan, karena pesertanya sangat antusias, ada peserta yang bawa lebih, Sehingga bisa mencapai 150 unit dan ditambah lagi dengan peserta dari Kota Banda Aceh,” jelas Darmansyah.

Karnaval yang diinisiasi KIP Aceh ini mulai start dari Blangpadang ke Jalan T Umar menuju Simpang Dodik melewati Jalan Soekarno Hatta dan dilanjutkan ke Simpang Jambo Tape hingga Jalan T Nyak Arif. Kemudian dilanjutkan ke Simpang Lima melewati Simpang Kodim dan melewati depan Masjid Raya Baiturrahman hingga finish di Blangpadang.

Turut hadir pada acara ini, Komisioner KIP Aceh Robby Saputra dan Muspika Banda Aceh. (Mkk)


SHARE: