Kendalikan Harga Beras, Pemko Gelar Operasi Pasar

Banda Aceh  –  Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh melakukan operasi pasar beras. Operasi pasar ini telah dilakukan sebanyak 5 kali di 5 titik lokasi yang berbeda dalam wilayah Banda Aceh dalam beberapa hari terakhir.

Kabag Administrasi Perkonomian Pemerintah Kota Banda Aceh, Ari Maula Kafka ketika dimintai keterangannya, senin (27/1) mengatakan operasi pasar beras ini dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan harga beras yang terus merangkak naik dalam beberapa minggu terakhir ini.

“Harga beras terus naik, sementara musim panen beras masih lama, kondisi ini tentu memberatkan masyarakat. Operasi ini merupakan solusi dari Pemko yang bekerjasama dengan Bulog” Jelas Ari.

Adapun harga beras operasi pasar ini, lanjut Ari, dijual kepada masyarakat Banda Aceh dengan harga Rp 7200/kg untuk beras kualitas medium dan dibatasi hanya 50 Kg/konsumen.

“Setiap konsumen hanya diperbolehkan membeli sebanyak 50 kilogram, ini kita lakukan untuk menghindari pendistribusian yang tidak merata” tambah Ari.

Adapun beberapa titk lokasi operasi pasar beras di wilayah Banda Aceh adalah :

– Taman Makam Pahlawan Kampung Ateuk sebanyak 7 Ton Tanggal 21 Januari 2014

– Pasar Setui sebanyak 10 Ton Tanggal 22 Januari 2014

– Pasar Ulee Karengsebanyak 10 TonTanggal 23 Januari 2014

– Lapangan SMEP Peunayongsebanyak 10 TonTanggal 24 Januari 2014

– Kantor Camat Banda Rayasebanyak 15 TonTanggal 27 Januari 2014.(Mkk)


SHARE: