2 SMK di Banda Aceh Terima Donasi Dari Yamaha

Banda Aceh – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia bekerjasama dengan PT Alfa Scorpii Medan memberikan donasi berupa 3 unit motor Yamaha untuk SMK 2 Banda Aceh, dan 2 unit engine untuk SMK Muhammadiyah Banda Aceh. Penyerahan donasi yang disaksikan Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal ini diserahkan, Kamis (23/1) oleh pihak Yamaha untuk 2 SMK di Banda Aceh dan 9 SMK lainnya di Aceh secara simbolis di Aula SMK 2, Lhong Raya Banda Aceh.

Pimpinan Alfa Scorpii Medan, Zainal Arifin mengatakan donasi Engine dan sepeda motor dengan teknologi Fuel Injection untuk 11 SMK di Aceh ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami tidak semata-mata memikirkan bisnis, teknologi itu selalu berkembang dan berubah. Kita donasikan ini untuk mengenalkan teknologi yang kita miliki untuk dipelajari siswa SMK” jelas Zainal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Arifin juga berjanji bahwa pihaknya siap menampung siswa untuk dipekerjakan di jaringan Yamaha diseluruh Indonesia usai menamatkan pendidikan di SMK asal memiliki kualifikasi skill yang ditentukan pihak Yamaha.

Sementara itu, Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada perusahaan otomotif ternama tersebut. Menurutnya, kerjasama yang dibangun pihak SMK dengan Yamaha adalah langkah positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

”Kerja sama ini sangat bagus, dimana nantinya akan terjalin hubungan yang harmonis untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja, dan terciptanya jaringan antara sekolah dengan industri” ujar Illiza.

Kepada para siswa SMK, Illiza meminta mereka memanfaatkan sumbangan dari Yamaha tersebut sebaik-baiknya dalam rangka menambah pengetahuan dibidang otomotif, khususnya sepeda motor untuk kemudian menjadi modal saat memasuki dunia kerja.

Selain SMK 2 Banda Aceh dan SMK Muhammadiyah Banda Aceh yang mendapat donasi berupa engine dan sepeda motor dari Yamaha, ada 9 SMK lainnya di Aceh yang juga menerima donasi serupa, yakni SMK 1 Meukek Aceh Selatan, SMK 1 Nagan Raya, SMK 2 Meulaboh Aceh Barat, SMK 1 Blang Pidie Abdya, SMK Bendahara Kuala Simpang, SMK 1 Idi Aceh Timur, SMK Karya Beringin Lhok Seumawe, SMK 2 Cut Nyak Dhien Langsa dan SMK 3 Sigli Pidie. (Mkk)


SHARE: