Ini Alasan Bima Arya Bangun Banyak Taman di Bogor

Banda Aceh – Walikota Bogor, Bima Arya mengungkap alasan dirinya membangun banyak taman di kota Bogor.

“Angka perceraian suami isteri di Kota Bogor masih tinggi, karena kurangnya quality time untuk keluarga. Saya bangun taman-taman kota agar keluarga bisa berkumpul di taman saat akhir pekan,” ungkap Bima Arya, Sabtu (27/12/2015) saat tampil sebagai pemateri di Seminar Nasional Pembangunan Berkelanjutan di Gedung AAC Dayan Dawod, Banda Aceh.

Kata Bima Arya, rata-rata warganya bekerja di Jakarta. Berangkat kerja subuh untuk hindari macet dan pulangnya sudah larut malam. Kondisi itu berlangsung dari Senin sampai Jumat, jadi jarang ketemu istri, suami atau anak karena sudah tidur.

“Pas Sabtu dan Minggunya kecapean sehingga tidak sanggup lagi jalan-jalan bawa keluarga,” ungkap Bima.

Lanjutnya, hal ini membuat pasangan jarang berkumpul bersama keluarga dan menyebabkan hubungan jadi kurang harmonis sehingga kerap menimbulkan masalah yang berujung pada perceraian.

Ungkap Bima, latar belakang inilah yang membuat dirinya membangun banyak taman kota di Bogor, agar bisa digunakan keluarga untuk berkumpul dan bercengkrama disela libur kerja.

“Taman-taman itu sengaja tidak saya pasang jaringan internet, agar warga benar-benar bisa digunakan sebagai tempat berkumpul dan bercengkrama, tanpa disibukkan dengan browsing, upload, update status social dan sejenisnya dengan hape, gadged maupun perangkat sejenisnya. Jadi benar-benar bisa memafaatkan quality time untuk keluarga,” pungkasnya.

Dalam seminar tersebut, Selain Bima Arya, juga tampil Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Rektor Unsyiah Syamsul Rizal sebagai pemateri. (Mkk)


SHARE: