Ridwan Kamil Sebut Dirinya, Bima Arya dan Illiza Pemimpin Generasi Baru

Banda Aceh – Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Walikota Bogor, Bima Arya serta Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE tampil sebagai pemateri pada Seminar Nasional dengan tema Pembangunan Berkelanjutan Dalam Rangka Peringatan 11 Tahun Tsunami. Seminar digelar di Gedung AAC Dayan Dawod, Sabtu (26/12/2015).

Saat diberi kesempatan tampil, Walikota Bandung Ridwan Kamil menyebut dirinya bersama dengan Bima Arya dan Walikota Hj Illiza Saaduddin Djamal SE merupakan pemimpin dari generasi baru yang hanya berusaha semampu mungkin dapat memberikan yang terbaik bagi warganya masing-masing.

“Kita bertiga adalah generasi baru yang terus berusaha tidak ada jarak dengan warganya, semoga kepemimpinan kami mampu melayani warga dan menjadikan Bandung, Bogor dan Banda Aceh lebih baik lagi,” ujar Ridwal Kamil.

Kata Ridwan Kamil, masyarakat di Indonesia dewasa ini butuh sosok pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat, yang selalu mudah dihubungi kapanpun.
“Di Bandung, saya mencoba menyempatkan nonton layar tancap seminggu sekali dengan warga,” ujar sosok yang mengarsiteki Museum Tsunami Aceh ini.

Menurut Kang Emil, cara seperti itu bisa membuat warga merasa dekat dengan pemimpinnya serta tidak memiliki jarak. Selain itu, acara seperti itu bisa membuat dirinya mudah menyerap aspirasi langsung dari mereka.

Di sesi konpres, Ridwan Kamil mengagumi pembangunan Kota Banda Aceh pasca musibah gempa dan tsunami tahun 2004 lalu. Katanya pembangunan di Banda Aceh sangat cepat dan kualitasnya sangat bagus dan sesuai dengan ekspektasinya sebagai seorang arsitek. (Mkk)


SHARE: